Ismail Thomas Berharap Ada Regenerasi di DPC

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat,Ismail Thomas, meminta kader untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat. HUMAS PDI PERJUANGAN KUBAR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Musyawarah Anak Cabang Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kutai Barat ditutup, Rabu 7/3/2018 kemarin. Hasilnya, 16 nama ditetapkan sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kubar. Mereka pun diambil janji atau sumpah jabatannya oleh Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Kaltim, Marthen Apuy.

“Dalam melaksanakan tugas organisasi, harus mantap dan tunduk pada instrukasi partai. Janji jabatan ini merupakan janji kepada TUHAN Yang Maha Esa, bukan kepada kita saja. Apabila kita mengingkari, maka kita akan berdosa kepada diri dan TUHAN,” ujar Marthen Apuy saat mengambil sumpah para Ketua PAC di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kubar, Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok.

Berikut nama para Ketua PAC PDI Perjuangan Se-Kutai Barat
1. Kecamatan Mook Manaar Bulatn  Drs Efraim Andorion Sunan
2. Kecamatan Melak  Ardiyansyah
3. Kecamatan Muara Pahu  Muliyadi
4. Kecamatan Penyinggahan   Bakthiar
5. Kecamatan Long Iram  Rusda Hamdadi
6. Kecamatan Sekolaq Darat  Ridwai
7. Kecamatan Jempang  Irmansyah Ali
8. Kecamatan Nyuatan   Armansyah Ngudau
9. Kecamatan Linggang Bigung  Fredi
10. Kecamatan Siluq Ngurai   Tugas
11. Kecamatan Bentian Besar  Mahyudin Eman
12. Kecamatan Bongan  Khairul
13. Kecamatan Barong Tongkok   Heri Bertus SH
14. Kecamatan Muara Lawa  Penyawer ST
15. Kecamatan Tering  Matius Lung
16. Kecamatan Damai  Jones Silas

Dikatakan Ketua DPC DPC PDI Perjuangan Kubar, Ismail Thomas, berharap ada regenerasi kepemimpinan di tubuh partai berlambang kepala banteng gemuk itu di Kubar. Sebab ia telah dipercayakan memimpin sejak tahun 2001 dan akan berakhir di 2020. “Selamat kepada saudara-saudara semua yang telah dilantik. Semoga tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik, karena hal ini memerlukan kerja keras,” pesannya.

“Mari kita sama-sama memenangkan Pilkada Kaltim ini. Bahwa kader PDI Perjuangan yang terpilih ini sudah melalui pemikirin yang terbaik, yaitu Pak Rusmadi dan Pak Safaruddin,” tegas Ismail Thomas yang pernah menjabat Bupati Kubar periode 2006-2016.

Musyawarah Anak Cabang DPC PDI Perjuangan Kubar juga dihadiri Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan. HUMAS PDI PERJUANGAN KUBAR/KABARKUBAR.COM

Mengaku diundang sebagai Kader PDI Perjuangan Kab. Kubar, Edyanto Arkan berharap kader yang telah dilantik ini merupakan motor penggerak di dalam pembangunan daerah. Dan kader PDI Perjuangan diharap menjadi pemersatu bangsa yang beragam. “Ini merupakan suatu proses regenerasi kader yang sangat bagus,” kata pria yang juga adalah Wakil Bupati Kubar.

Ia menyebut, catatan sejarah Kubar selalu dipimpin oleh Kader PDI Perjuangan. “Kita harus bergandengtangan dan bergotongroyong, serta selalu bekerjasama dengan semua pihak. Sehingga terciptalah Kubar yang aman dan tenteram,” kata Edyanto Arkan dalam Musancab yang dihadiri juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubar Jackson John Tawi, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubar Yohanes Mas Puncan Karna.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan, para kader harus bergotongroyong untuk menjaga partai. “Karena partai kita diserang dengan isu bahwa partai kita adalah partai PKI,” ujar wanita yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim ini.

Ia menjelaskan pesan yang selalu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dan meminta kader partai harus berjuang bersama. “Sebab PDI Perjuangan saat ini adalah satu-satunya yang menjaga idiologi negara kita, yaitu idiologi Pancasila.  Karena negara kita dibentuk oleh idiologi Pancasila,” tegasnya. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here