Yapan: “Perjuangan masih panjang”

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, memberikan pesan khusus kepada masyarakat Kabupaten Kutai Barat. Hal itu berkaitan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Kutai Barat, yang jatuh pada Selasa 5 November 2019. Agar di usia matang daerah hasil pemekaran Kabupaten Kutai ini, warga ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Tanpa melihat latarbelakang Suku, Agama, Ras dan Antargolongan.

“Kepada seluruh masyarakat Kutai Barat, mari nyalakan api persatuan dan semangat kepedulian. Serta berbagi kepada sesama tanpa membeda-bedakan asal-usul, suku, agama dan golongan,” ujar bupati saat memberi arahan sebagai Inspektur Upacara di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.



Bupati meminta, agar semua pihak terus bersemangat dalam memberikan sumbangsih dan partisipasi bagi Kubar. Kepada pemuda sebagai generasi penerus, ia mengimbau tidak menyiayiakan waktu yang memiliki banyak target membangun Kubar. Sesuai aspek pembangunan serta visi dan misinya bersama Edyanto Arkan selaku Wakil Bupati Kubar.

Untuk  mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Lewat ragam profesi dan amanah yang disematkan di pundak. “Perjuangan masih panjang, kita harus bekerja dan berkarya nyata mengisi pembangunan yang berkelanjutan demi masa depan Kutai Barat yang lebih baik,” ujar Yapan.

Yapan menyampaikan terima kasih pemerintah daerah atas dukungan tanpa terkecuali dari seluruh elemen masyarakat. Karena telah berjuang dan turut membangun Kubar dalam berbagai bidang. Ia pun menegaskan arti adil dalam pembangunan bukan dilakukan secara sentaralistik di ibukota kabupaten. Tapi hingga ke pelosok kampung.

“Saya bertekad infrastruktur dasar kita bangun ke daerah-daerah yang belum pernah tersentuh. Itulah arti berkeadilan dalam kepemimpinan kami,” jelasnya.

Memperingati Hari Jadi Kubar, para peserta dan tamu wajib menggunakan batik khas Kubar atau pakaian adat sebagai wujud tumbuhkan nilai-nilai keragaman adat dan budaya. Momen ini mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kabupaten Kutai Barat yang Ke-20, Kita Tingkatkan Politik Demokrasi Yang Berpendidikan Lebih Maju Dengan Bersama Membangun Negeri Dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Yang Hari Esok Lebih Baik Dari Pada Hari Ini”.

Tidak sekedar peringatan hari jadi, momen ini juga diisi pemberian penghargaan kepada Camat, Kepala OPD, Petinggi, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Pelajar. Karena dinilai berprestasi dalam membangun Kutai Barat.



Pada kesempatan ini, dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Kutai Barat oleh Ketua DPRD Kubar, Ridwai. Hadir Sekkab Kubar Yacob Tullur berserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Yayuk Seri Rahayu, dan Forkopimda.

Hadir pula Anggota DPRD Provinsi Kaltim Veridiana Wang, Kapolres Kubar, Komandan Kodim 0912, Ketua Pengadilan Negeri Kubar, Kepala Kejari Kubar, dan para pejabat OPD, Ketua DWP Kubar, organisasi wanita lainnya, para camat, pimpinan Perbankan dan perwakilan manajemen perusahaan. #Lilis Sari/Advertorial

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here