Bupati Minta Diutamakan Kebutuhan, Bukan Kepentingan

Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan istri, mengabadikan momen bersama Artis Ibukota, Anji, di malam ramah tamah Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu 18/9/2019. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Memasuki tahun keempat masa kepemimpinannya sebagai Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengakui banyak hal atau program yang menjadi target. Juga menjadi prioritas yang ingin dicapai, sedang dikerjakan dan telah tercapai. Harapannya, Kabupaten Kutai Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk yang kelima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Diungkapkannya, di tahun 2019 ini Kubar sudah empat kali berturut-turut meraih WTP.  Yang merupakan opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. “Kita targetkan dapat WTP yang kelima pada tahun 2020,” kata Yapan pada Malam Ramah Tamah Dan Penutupan Pameran Pembangunan di Taman Budaya Sendawar, Minggu 18/8/2019 malam.



Tidak hanya itu, Kubar juga meraih Peringkat Satu Penyajian Laporan Keuangan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur selama tiga tahun berturut-turut. Prestasi juga diraih Kampung Tukuq Kecamatan Bentian Besar dengan Peringkat II Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Terbaik Skala Nasional.

Ada juga prestasi Juara Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Kaltim, dan banyak lagi capaian lainnya. “Besar harapan saya dengan optimalisasi capaian-capaian ini, akan menyukseskan pembangunan berkelanjutan di wilayah kita ini,” kata Yapan.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat FX Yapan dalam sambutannya berharap seluruh rangkaian kegiatan yang sudah terlaksana dalam rangka memperingati HUT RI tidak hanya sebagai event spesial yang kemeriahannya selalu euforia pada setiap tahunnya tetapi masing-masing kita dapat memaknainya secara mendalam dan terus mengobarkan semangat juang kita mengisi kemerdekaan ini demi meningkatkan pembangunan di Kutai Barat demi terwujudnya manusia unggul menuju hari esok Kutai Barat lebih baik dari hari ini.

Bupati mengimbau seluruh jajaran pemerintahan terus mengingat, dalam memimpin menanamkan prinsip utama. Yaitu mengutamakan kebutuhan, bukan kepentingan. Agar program yang dirancang dan dilaksanakan tepat sasaran, yaitu kesejahteraan masyarakat. Tetap menjaga keamanan dan ketertiban, juga tali persaudaraan.



“Marilah kita terus giat untuk berkarya bagi kabupaten, dan Indonesia dengan meningkatkan dan mengembangkan potensi dan kualitas diri. Agar menjadi pribadi yang handal, unggul dan profesional,” tegas Yapan.

Malam Puncak Peringatan HUT RI di TBS, dihadiri puluhan ribu warga Kubar dari seluruh penjuru. Menghadirkan Artis Ibukota, Anji dan Irma Dharmawangsa. Acara dibuka penampilan lagu dan tarian daerah lokal Kubar oleh Lewi Accoustic. Dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD, Sekda, Kepala OPD, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perusahaan, Kepala BUMN, Ketua Organisasi Wanita, para Ketua Ormas dan Ketua Paguyuban. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here