Bupati Minta Dipatuhi Hukum dan Norma Berlaku

2406_Panwascam Kutai Barat

BARONG TONGKOK – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kutai Barat, 9 Desember 2015 nanti, seluruh personil pengawas penyelenggaraan pesta demokrasi itu untuk bertugas dengan baik. Khususnya 48 anggota Panitia Pengawas Kecamatan yang bertugas di 16 kecamatan se-Kabupaten Kubar. Selain bekerja sesuai petunjuk undang-undang, memegang teguh komitmen sesuai tupoksi dan fakta integritas yang diikrarkan saat dilantik.

“Apa yang diisyaratkan Bawaslu Pusat dan provinsi serta Panwaslu Kabupaten harus dijalankan dengan benar,” ujar Ketua Panwaslu Kubar, Mures Wilson Jahen, saat melantik 48 anggota Panwascam di ruang pertemuan lantai II Kantor Bappeda Kubar, Kamis (11/6/2015) malam.

Mures menambahkan, setelah dilantik para anggota Panwascam mulai bekerja sesuai undang-undang. Dengan memegang teguh etika dan moral dalam pengawasan pelaksanaan pilkada 2015 ini. “Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya pada acara yang dihadiri Ketua KPU Kubar FX Irianto, Kapolres Kubar AKBP Hindarsono, perwakilan Kodim 0912 Kubar, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kubar Jenton.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kaltim, Syaiful, menegaskan besarnya tugas dan tanggung jawab panwaslu. Perangkat penyelenggara pilkada di kecamatan disebut sebagai ujung tombak. “Sesuai dengan tahapan pilkada, maka pelantikan panwascam ini waktunya sangat tepat,” jelasnya pada kesempatan yang sama.

Bupati Kubar Ismael Thomas berharap seluruh perangkat penyelenggara pilkada serentak 2015 dapat menyukseskan pesta demokrasi nanti dengan jujur dan bertanggungjawab. Panwascam sendiri berwenang membentuk Pengawas Pemilihan Lapangan dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara. “Pengawasan dilakukan menyeluruh dan maksimal dalam rangka menjamin terlaksananya Pilkada secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya dalam amanat tertulis yang dibacakan Asisten I Setkab Kubar, Achmad Sofyan.

Bupati berharap, Panwascam dapat bekerjasama dengan semua pihak dan didukung masyarakat dan seluruh stokeholder. Agar penyelenggaraan pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Patuhi hukum dan norma yang berlaku, sesuai dengan asas-asas demokrasi. Agar terwujud pembangunan yang berkualitas di Kabupaten Kubar ini,“ katanya.   #M Imran

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here