Polres Kubar Gelar Kenal Pamit

Kompol Slamet mengucapkan kata perpisahan kepada masyarakat Kutai Barat pada acara Kenal Pamit di Mapolres Kubar yang dihadiri juga Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wakil Bupati Mahakam Ulu Juan Jenau, dan Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Hendriawan Senjaya. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Komisaris Polisi Slamet Ramelan, berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Kutai Barat, Sabtu 16/9/2017 malam ini. Ia akan menyerahkan jabatannya sebagai Wakil Kepala Polres Kubar kepada Kompol I Gede Pasek Mulyana, besok pagi. Ia akan menjalani karir barunya di Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Timur.


Tidak hanya Waka Polres Kubar, posisi 4 kepala satuan juga beralih. Pertama, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat, AKP Sutiyono SH akan bertugas di Divisi Binmas Mabes Polri. Jabatannya akan diberikan kepada AKP Maryono SH yang sebelumnya merupakan Perwira di Polres Kutai Kartanegara.

Pertama, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan, AKP Ferry Dharmawan SPSI yang akan digantikan digantikan AKP I Gede Dharma SH. Ferry sedang melaksanakan tugas belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Kedua, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat, AKP Sutiyono SH akan bertugas di Divisi Binmas Mabes Polri. Jabatannya akan diberikan kepada AKP Maryono SH yang sebelumnya merupakan Perwira di Polres Kutai Kartanegara.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, memberikan kenang-kenangan berupa patung Macan Dahan yang merupakan maskot Kabupaten Kutai Barat kepada Kompol Slamet Ramelan. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Ketiga, Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Aulia Hadi Putra SH yang juga tugas belajar di PTIK, akan digantikan AKP Angga Indarta SIK yang sebelumnya menjabat Kepala Polsek Melak. Terakhir, posisi Kapolsek Melak akan diisi AKP Djoko Purwanto SH MM yang sebelumnya menjabat Perwira Menengah Poldan Kaltim.

Kepada para Perwira yang beralih tugas, Kepala Polres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono mengucapkan selamat jalan dan selamat datang. Ia berharap, petugas yang berangkat maupun yang baru datang untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Kepada masyarakat Kubar, saya berterimakasih. Karena telah membantu Polres Kubar dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat berjalan dengan baik Saya berharap ke depan Polres Kubar menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Kenal Pamit Waka Polres Kubar dan 4 para kepala satuan, dihadiri juga Wakil Bupati Mahakam Ulu Juan Jenau dan Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Hendriawan Senjaya. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Kutai Barat FX Yapan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang menjalankan tugasnya dengan baik di Kubar. Juga mengucapkan selamat datang dan bertugas bagi Wakapolres, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Bimas dan Kapolsek Melak yang baru.

“Semoga ke depan hubungan Polres Kubar dengan masyarakat Kubar dapat terjalin lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. Sehingga Kubar di Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini,” ungkap Yapan.

Hadir dalam acara Kenal Pamit itu, Wakil Bupati Mahakam Ulu Juan Jenau, Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Hendriawan Senjaya, Kepala Kejaksaan Negeri Kubar Syarief Sulaeman Nahdi, Tokoh agama , Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se-Kubar. Serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat sekitar. #Reyber Benhouser Simorangkir


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here