Masih Ada Waktu 13 Hari

Ketua Rama Center, Elvin Eriadam, didampingi Bendahara Rama Center, Rudi Kinteng, menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati dari Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kubar, Tertius. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR,COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM

Meraih dua kursi di DPRD Kabupaten Kutai Barat, Partai Gerakan Indonesia Raya dilirik sejumlah tokoh. Yakni mereka berminat maju di ajang perebutan kursi orang nomor satu di Tanaa Purai Ngeriman periode 2020-2024. Selama dua hari membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, enam tokoh sudah mengambil formulir pendaftaran.



Hari pertama, Rabu 2/9/2019, empat tokoh sudah menunjukkan minatnya untuk diusung oleh Partai Gerindra Kubar. Pertama adalah H Ahmad Syaiful yang berminat sebagai Bakal Calon Bupati Kubar di Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kubar tahun 2020 nanti. Pria akrab disapa Haji Acong ini mengambil formulir pendaftaran dengan diwakili Kim Sianto yang datang sekira pukul 10.05 Wita.

Kedua, adalah pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan yang mengutus Umar untuk mengambil berkas atau dokumen isian. Pasangan Petahana ini berniat kembali duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar. Umar datang sekitar sejam setelah kedatangan utusan Haji Acong.

Martinus Kenton menerima formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kubar dari Sekretaris DPC Partai Gerindra Kubar, Edi Sopian Hadi, SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR,COM

Para utusan atau perwakilan diterima di Pendopo DPC Partai Gerindra Kubar, Jalan Mangku Jaya IV RT 10 Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung. “Ada dua formulir diambil untuk pasangan Yakan (Yapan-Arkan) jilid 2,” ujar Tertius selaku Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon DPC Partai Gerindra Kubar, Jumat 4/9/2019.

Sore Rabu itu, datang Martinus Herman Kenton. Tokoh muda ini datang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kubar untuk dirinya sendiri. Sebelumnya, Martinus Kenton bahkan telah mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional Kubar. “Jadi dalam sehari itu ada tiga orang datang mengambil formulir pendaftaran untuk empat nama,” kata Tertius kepada KabarKubar.

Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Kubar, Marcel, menjelaskan format isian kepada Asmuni Chandra yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Kubar untuk Asrani. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR,COM

Kemarin, Jumat 4/9/2019, giliran Rama Alexander Asia yang mengutus Elvin Eriadam dan Rudi Kinteng. Ketua dan Bendahara Rama Center itu datang pada pagi hari. Langkah tersebut, diakui sebagai sikap penghargaan kepada para petinggi partai politik. Yang memberi sinyal untuk mengusung Rama Asia di Pilkada Kubar tahun depan.

“Ini juga bagian dari etika politik yang harus ditunjukkan. Kami harus menghargai sinyal positif yang dari petinggi parpol. Sebab mereka melihat hasil survei, nama pak Rama Asia berada di atas petahana,” ungkap Adam.

Tidak lama berselang, Asmuni Chandra yang datang ke Pendopo DPC Partai Gerindra Kubar itu. Ia mengambil formulir untuk Asrani yang digadang sebagai Bakal Calon Bupati Kubar tahun 2020. Pengambilan dan pengembalian formulir diberi waktu hingga Kamis 17 Oktober 2019.



“Jadi ada 16 hari kami beri kesempatan kepada Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Kubar,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kubar, Edi Sopian Hadi. Ia menjelaskan, untuk komunikasi bisa langsung menghubunginya di nomor telepon 0811542297 dan Tertius di 082111170228.

Bagaimana dengan kader internal, Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel mengaku belum ada yang menyatakan niat yang sama. “Meski ada kesempatan dan didorong untuk di Pilkada Kubar 2020, tapi saya belum ada niat maju. Biarlah kali ini para senior dulu, giliran kita mungkin di Pilkada Kubar berikutnya,” ujarnya. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here