67 Menumpang KM Barokah 03, 27 Lewat Jalur Darat

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, menyampaikan tekad Pemerintah Daerah untuk terus mengevaluasi penyelenggaraan haji untuk ditingkatkan lebih baik lagi. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Ratusan sanak saudara Jamaah Haji asal Kabupaten Kutai Barat berkumpul di Pelabuhan Kapal di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak. Mereka menjemput keluarga mereka yang baru saja menunaikan Rukun Islam ke lima, selama 40 hari di Tanah Suci, Mekah. Pagi tadi, dengan menumpang Kapal Motor Barokah 03, para Jamaah Haji tiba di Melak sekira pukul 09.30 Wita.

Tiba di pelabuhan, sebanyak 67 orang yang telah menunaikan ibadah haji tersebut kemudian diangkut dengan bus. Dan menuju Masjid Agung Al-Muttaqin Islamic Center di jalan Pattimura Kelurahan Melak Ulu. Disana mereka bergabung dengan 27 rekan mereka yang lebih dulu tiba lewat jalur darat dari Samarinda.



“Alhamdulillah, saya gembira melihat seluruh Jamaah Haji dapat kembali di Tanah Air dalam kondisi baik. Jadikan momen berhaji ini sebagai bukti taat pada sang pencipta. Tegakkan perintah agama seperti kondisi masih di tanah suci. Pemerintah akan selalu mengevaluasi kegiatan haji seperti ini, demi kebaikan dan peningkatan di masa yang akan datang,” ungkap Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, yang memimpin penjemputan Jamaah Haji Kubar, Kamis 13/9/2018.

Para kerabat Jamaah Haji menunggu saudaranya yang tiba dari Tanah Suci, Mekah di Masjid Al-Muttaqin Islamic Center di Jalan Pattimura Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak, Kamis 13/9/2018. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Sebanyak 94 Jamaah Haji Kubar lengkap dan semua dalam kondisi baik,” sebut H Irvan Nedi selaku Ketua Rombongan Jamaah Haji Kubar.

Menurut Ketua Tim Kesehatan Haji Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat, dr Waluyo Dwi Atmodjo Setiobroto, para Jamaah Haji tetap dipantau kesehatannya. Hingga beberapa hari ke depan, kesehatan 94 orang akan dilihat perkembangannya. “Seluruh jamaah tetap dalam pengawasan tim kesehatan, demi kepastian kesehatan mereka sepulang dari Tanah Suci,” katanya.



Penjemputan 94 Jamaah Haji dihadiri juga Kepala Dinas Perhubungan Kubar Rakhmat, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Kubar Syarifuddin, dan Kepala Polsek Melak AKP Djoko Purwanto.

Dari Kantor Kementerian Agama Kubar, ada Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H Ikran. Yang mengarahkan para Jamaah Haji sejak turun dari kapal, menuju Islamic Center hingga pulang. Ada juga Petugas Haji Daerah, H Abdul Rasyid yang juga Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Long Iram. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here