Berharap di Periode Kedua Lebih Diperhatikan Pemerintah

Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan bersama Ketua DPD PKS Kubar H Ellyson dan para pengurus partainya, Kamis 19/9/2019 siang. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM

Partai Keadilan Sejahtera menyatakan komitmen untuk mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan H Edyanto Arkan. Selain karena dianggap telah berhasil dalam menjalankan pemerintahan selama empat tahun terakhir, pasangan ini juga memberi perhatian kepada PKS. Hubungan harmonis ini menjadi salah satu alasan menetapkan dukungan di Pilkada Kubar tahun 2020 mendatang.



Dikatakan Ketua DPD PKS Kubar, H Ellyson, partainya tidak membuka pendaftaran sesuai araha dari Dewan Pimpinan Wilayah PKS Provinsi Kalimantan Timur. Terlebih menyadari PKS Kubar yang hanya memperoleh satu kursi di DPRD Kubar. Khusus untuk pasangan Yakan, PKS Kubar membuka diri.

“PKS Kubar dan pemerintahan Yakan (pasangan Yapan dan Arkan) sangat harmonis. Ini membuat DPW PKS Kaltim menyilahkan membuka diri, bahkan langsung akan merekomendasikan ke DPP,” ujarnya saat menerima pendaftaran pasangan Yakan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kubar, Kamis 19/9/2019.

Duduk sama rendah di Sekretariat DPD PKS Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Menurut Ellyson yang juga duduk sebagai Anggota DPRD Kubar, di periode pertama pemerintahan Yapan dan Arkan sebagai duet Pemimpin Kubar, PKS terlihat ada kemajuan. Hal itu tidak lepas dari bantuan kedua figur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar. Salah satunya dalam sejumlah kegiatan sosial yang mendapat dukungan dana dari pemerintah dan disalurkan melalui PKS.

PKS, imbuh Ellyson, berharap besar di periode kedua nanti pasangan Yakan bisa lebih memperhatikan PKS. Seraya mengaku sempat ada sedikit riak dalam tubuh PKS yang terkesan terjadi dualisme. Ia berharap dukungan yang diberikan untuk lima tahun ke depan, akan menjadi hubungan saling mendukung.

“Yang jelas struktur DPD PKS Kubar mendukung 100 persen bagi Yakan, dan DPW juga sangat mendukung atas saran kami,” katanya di Sekretariat DPD PKS Kubar di Jalan Hidayatullah RT.01 Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak.

Pada Pendaftaran Pasangan Yakan yang didahului lantunan Ayat Suci Alquran oleh Ratisa, pesan khusus juga disampaikan Majelis Pimpinan Daerah PKS Kubar, Muhammad Ardan. Ia berharap momen tersebut menjadi langkah awal menguatkan perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat Kubar. “Semoga kita bisa sama-sama berjuang memajukan Kubar ke depan. Jadi mitra kembali, karena sebelumnya kita sudah koalisi,” ujarnya.

Atas dukungan tersebut, FX Yapan mengungkapkan komitmen untuk bekerja lebih keras lagi di periode kedua nanti. Ia pun mengakui di periode 2021-2021 belum bisa maksimal oleh karena beberapa alasan. Termasuk sejumlah kewajiban keuangan yang harus dibayarkan. Salah satunya bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Mahulu senilai Rp80 miliar yang baru selesai tahun 2019 ini.

Menyatakan komitmen untuk saling mendukung. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ada juga kewajiban retensi hampir Rp300 miliar, dan sisa pembayaran pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat sebesar Rp48 miliar. Termasuk pembangunan Jalan Dua Jalur Belintut-Mencelew senilai Rp18 miliar. “Mudah-mudahan di akhir masa jabatan ini bisa merealisasikan visi dan misi. Kami berdua tidak ada kepentingan, tapi yang ada kebutuhan rakyat,” jelas Yapan.

“Kami butuh bantuan PKS sebagaimana selama ini. Kami tidak bisa membangun sendiri, tanpa dukungan masyarakat,” harap Yapan seraya mengungkapkan sejumlah prestasi diraih Kubar di tingkat provinsi, nasional dan internasional.



Pendaftaran pasangan Yakan dihadiri juga Sekretaris DPD PKS Kubar Siti Khodijah, Wakil Ketua DPD PKS Kubar H Arli, dan sejumlah Pengurus DPD PKS Kubar. Dalam rombongan yang mengiri pasangan Yapan dan Arkan, ada Ketua Administrasi Relawan Hengki. Tampak juga Tim Yapan-Arkan, yakni Delusius Paulus, Roni Patinasrani, Stepanus Ujung, H Eddy Mulyadi, dan Umar. Serta sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here