Amankan Pawai Tahun Baru Islam TK-SD Kreatif Cendekia

Rombongan Pawai Tahun Baru Islam TK-SD Kreatif Cendekia Arya Kemuning, tiba kembali di lokasi awal. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Semarak menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijiriah menjadi salah satu konsentrasi Polres Kutai Barat di pekan ini. Gebyar Pawai Peringatan Tahun Baru Islam yang diadakan TK-SD Kreatif Cendekia, Pondok Pesantren Arya Kemuning di Barong Tongkok, mendapat pengawalan Polisi. Dari keberangkatan hingga tiba kembali di titik awal.

Menurut, Kepala Polres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono, sebagai penanggungjawab keamanan, Polres Kubar memberikan pelayanan maksimal. Pawai TK-SD Kreatif Cendekia yang diikuti peserta didik dan orangtua murid, juga dikawal untuk pengamanan di jalan.

Sebagai antisipasi kerawanan Keamanan dan Ketertiban masyarakat, dan memberikan rasa aman terhadap kegiatan masyarakat. “Tidak mau kecolongan, kami harus selalu antisipasi kerawanan-kerawanan dari kegiatan masyarakat,” katanya melalui Wakil Kepala Polres Kubar, Komisaris Polisi Gede Pasek Mulyana, Kamis 21/9/2017.

Kompol Gede Pasek mengakui, tingkat kerawanan di Kubar berbeda. Meski tidak ada tindak terorisme seperti di kota besar atau daerah lainnya, namun kerawanan lain harus diantisipasi. “Bukan berarti di Kubar relatif aman, terus kita bisa bersantai-santai. Kerawanan dan tanda-tanda gangguan kamtibmas lainnya harus kita waspadai, kita tidak mau kecolongan,” tegasnya.

Personel Polres Kutai Barat melakukan pengamanan Pawai Tahun Baru Islam dengan terbuka oleh anggota Satuan Lalu Lintas dan tertutup dari Satuan Reserse Kriminal. BRIPDA AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUTAI BARAT/KABARKUBAR.COM

Pawai TK-SD Kreatif Cendekia melalui rute Simpang Menteweng, lampu merah Simpang Raya menuju Jalan Gajahmada hingga simpang Jalan Sendawar Raya. Kemudian rombongan belasan kendaraan roda empat menuju Perkantoran Pemkab Kubar dan finish di sekolah TK-SD Kreatif Cendekia.

Salah satu warga memuji pengamanan oleh Polisi. Karena bisa merasa aman, demikian dengan anak-anak yang terlibat pawai. Mereka senang hadirnya sosok Polisi di beberapa titik jalan. Diharapkan Polres Kubar senantiasa peduli dan aktif dalam pengamanan kegiatan masyarakat lainnya.

“Saya pribadi senang, dan terima kasih kepada Polres Kubar. Kami merasa aman dan anak-anak juga terlihat antusias akan hadirnya polisi di sepanjang rute pawai. Dari start dan titik persimpangan pasti ada polisinya,” ungkap Nur Hamidah, salah seorang keluarga murid. #Bripda Agus Purnomo/Humas Polres Kutai Barat

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here