Seluruh Fraksi Mengutus Ketua Fraksi Menyampaikan Pendapat Akhir

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, menandatangani Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD dan Kepala Daerah Terhadap APBD Kubar Tahun Anggaran 2018, Jumat 24/11/2017 di Gedung DPRD Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Barat menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kubar senilai Rp 2,486 triliun. Nilai itu disahkan dalam Pendapat Akhir Fraksi dan Persetujuan Bersama DPRD dan Kepala Daerah Terhadap Raperda APBD Thun Anggaran 2018, Jumat 24/11/2017 pagi tadi. Tiga fraksi sepakat anggaran tersebut untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, hingga ke Pemerintah Pusat.

Adapun rincian APBD Kubar 2018 itu mencakup Pendapatan yang diproyeksi sebesar Rp 2 triliun. Kemudian Belanja yang diperkirakan mencapai Rp 2,450 triliun, dan dua pos Pembiayaan. Meliputi Penerimaan Pembiayaan yang diprediksi sebesar Rp 486,148 miliar dan Pengeluaran Pembiayaan senilai Rp 35,875 miliar.

“Terima kasih atas jerih payah para anggota dewan terhormat, yang telah bekerja keras dalam membahas anggaran tersebut dan menyetujui untuk dilaksanakan,” kata Bupati Kubar, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan, pada Rapat Paripurna XIII Masa Sidang III Tahun 2017 di Gedung DPRD Kubar.

Para Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat sepakat untuk menyetujui APBD Kubar Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 2,486 triliun. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dari tiga fraksi yang ada di DPRD Kubar, masing-masing mengutus ketua fraksinya untuk menyampaikan pendapat akhir. Fraksi PDI Perjuangan yang beranggotakan 14 Politisi PDI Perjuangan, dibacakan Yohanes Mas Puncan Karna. Pendapat Akhir Fraksi Amanat Gerakan Kebangsaan Berkarya, dibacakan Mulyadi Effendi. Dan Fraksi Demokrat Hanura Keadilan Sejahtera dibacakan Yansel.

Paripurna yang dihadiri 23 Anggota DPRD Kubar itu, dipimpin Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi, dan didampingi Wakil Ketua I Paul Vius serta Wakil Ketua II Arkadius Elly. Hadir dalam rapat, Sekretaris Kabupaten Kubar Yacob Tullur, Sekretaris DPRD Kubar Yuli Permata Mora, Kasdim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi, Perwakilan Polres Kubar AKP Maryono, Kepala Perwakilan TNI-AU Kubar Letnan Dua Lek Edy Iswahyudi, dan para Pejabat OPD di lingkungan Pemkab Kubar.

Persetujuan APBD Tahun Anggaran 2018 disahkan dengan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD dan Kepala Daerah. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here