Solusi Untuk Mempermudah Guru atau Kepala Sekolah Membuat Laporan

Penyerahan Laptop dan Tabungan Simpel BRI di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Selasa 26/9/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menyerahkan 260 Komputer Jinjing atau Laptop kepada para guru, Selasa 26/9/2017 pagi tadi di Ruangan Aji Tulur Jejangkat. Laptop yang diserahkan Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan itu, untuk membantu para pelajar dan pendidik mengerjakan tugas-tugas di kelas, maupun administrasi sekolah.

Menurut Wabup, ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka mendorong kemajuan Pendidikan di Kubar. Tidak hanya 260, nantinya akan dibagikan hingga mencapai 3.000 lebih laptop ke sekolah tingkat SD dan SMP sederajat. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia guru dan murid di tiap sekolah.

“Juga dapat menunjang para kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, karena kami tahu tidak semua sekolah SD atau SMP di Kubar dilengkapi fasilitas Laptop. Semoga dapat digunakan semestinya sesuai dengan fungsinya,” ujar Edyanto Arkan saat Serah Terima Laptop kepada Kepala Sekolah dan Buku Tabungan Simpel BRI Proggam Indonesia Pintar Siswa/Siswi Jenjang SD/SMP Se-Kubar.

Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan, saat menyampaikan arahan sebelum menyerahkan 260 Laptop kepada sekolah, yang dihadiri juga Sekretaris Kabupaten Kubar, Yacob Tullur. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Wabup berharap, agar tiap sekolah dapat meningkatkan kecerdasan siswa atau muridnya. Tidak hanya kecerdasan intelektual, tapi juga kecerdasan emosional siswa, yaitu sikap siswa kepada guru, orangtua dan budaya. “Agar tidak tercabut dari akar budaya kita, dan menghormati orangtua. Kecerdasaan sosial dan spiritual juga harus dikembangkan, agar generasi dan SDM kita memiliki kecerdasaan yang maksimal,” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ampeng mengatakan, pembagian laptop juga untuk membantu siswa yang kurang mampu dan anak putus sekolah. Dengan pembagian laptop, diharap bisa meningkatan pelayanan pendidikan dan pelaporan dari sekolah.

“Besar harapan saya, jika sering tersendatnya pelaporan atau administrasi dan data yang lain, akan teratasi,” ucapnya acara yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Kubar, Yacob Tullur dan para Asisten, serta sekitar 250 orang dari sekolah.

“Semoga dengan pembagian laptop ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kubar, dan pelaporan data sekolah dapat berjalan maksimal,” ujar Nikolaus Todo (21), Tata Usaha pada SD Negeri 2 Barong Tongkok. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here