Akan Gelar Aksi Bersih-bersih di Lokasi Lain Dibantu Tagana

Dinas Sosial bersama Tagana dan Tim PKH, melakukan aksi bersih-bersih di lokasi objek wisata Jantur Mapan, Kamis 15/11/2018 lalu. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dinas Sosial Kabupaten Kutai Barat tidak hanya bergerak melaksanakan program kerja di gedung atau kantor sendiri. Namun para staf atau pegawai dinas ini juga kerap turun ke lapangan. Tidak sekedar menjalankan program yang telah dirancang, tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk menolong masyarakat. Baik itu bantuan berupa barang, uang dan tenaga.



Salah satunya adalah aksi bakti sosial yang dilaksanakan bersama Tim Program Keluarga Harapan (PKH), dan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Bakti sosial ditunjukkan dalam berbagai cara, yang salah satunya adalah aksi bersih-bersih di wilayah suatu kampung. Atau membersihkan lingkungan rumah atau kebun pribadi warga.

Seperti yang ditunjukkan di Kampung Linggang Mapan Kecamatan Linggang Bigung, beberapa waktu lalu. Bersama aparatur pemerintahan kampung setempat, Dissos bersama Tim PKH, membersihkan kawasan objek wisata religi, Gua Maria. Juga membersihkan areal objek wisata air terjun, Jantur Mapan.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial pada Dissos Kubar, Wilhelmus, Bakti Sosial tidak sampai disitu saja. Selanjutnya akan diadakan aksi yang sama di sejumlah lokasi. Baik itu di kawasan wisata, maupun rumah ibadah. “Nanti akan dilaksanakan di Islamic Centre serta objek wisata lainnya,” katanya.

Salah satu yang menjadi lokasi kegiatan Bakti Sosial dari Dinas Sosial adalah objek wisata religi, Gua Maria di Kampung Linggang Mapan Kecamatan Linggang Bigung.  LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ia mengatakan, bakti sosial sangat membantu. Misalnya yang dilakukan di Gua Maria, karena banyak gereja yang melakukan meditasi atau berdoa disana. Itu sebabnya sangat dibutuhkan untuk terus melakukan program tersebut secara berkelanjutan. “Kita perlu hal seperti ini dari Dissos, agar menyemangati seluruh masyarakat kampung,” papar Wilhelmus.



Kepala Kampung Linggang Mapan, Henoperin mengaku sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Dissos Kubar. Ia berharap kerja bakti tidak hanya saat itu, atau bukan yang terakhir. “Kami selaku Pemerintah Kampung Linggang Mapan mengucapkan terima kasih kepada Dissos, Tagana serta Tim PKH,” ujarnya. #Lilis Sari/Advertorial

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here