Simpan Sabu di Mobil

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM
Tidak lelah, Kepolisian Resor Kutai Barat terus berupaya memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukumnya. Kali ini personel Satuan Reserse Narkoba berhasil menangkap AM (41) di Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung. Dari tangan pria ini diamankan narkoba jenis Sabu seberat 2,1 gram dalam dua poket yang dibungkus plastik bening.

AM ditangkap di tepi jalan dekat sebuah pencucian mobil di Kampung Linggang Mapan, Jumat 26/1/2018 sekira jam 8 malam. Pria yang terakhir beralamat di Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, langsung dibawa ke Mapolres Kubar di Jalan Gajahmada, Kecamatan Barong Tongkok.

Menurut Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat, jika akan terjadi transaksi narkoba di Linggang Mapan. Polisi telah mengantongi identitas orang yang akan melakukan transaksi narkoba pun langsung menuju lokasi dimaksud. Tiga petugas pun mengintai, dan tidak lama kemudian AM tiba di lokasi.

“Begitu turun dari mobil, AM langsung mendatangi salah seorang pria berinisial S. Beberapa menit kemudian, anggota Satresnarkoba langsung menangkap dan menggeledah AM,” ungkap Kapolres melalui Kepala Satresnarkoba, AKP Jamhari, Senin 29/1/2018.

Setelah diinterogasi, AM kemudian mengambil dua poket Sabu yang dibungkus plastik bening dari bak mobil di bagian belakang. Kemudian menyerahkan barang haram tersebut kepada petugas. “Tersangka mengakui Sabu itu miliknya yang baru saja dibeli dari seseorang. AM pun langsung diamankan ke Polres Kubar. Nama pelaku lainnya telah kami kantongi,” beber AKP Jamhari.

Selain dua poket sabu seberat 2,1 gram, 10 buah plastik bening juga diamankan diamankan sebagai barang bukti dari AM. Termasuk satu unit telepon genggam merek Nokia berwarna biru. Pengungkapan jaringan narkoba ini dicatat dalam Laporan Polisi bernomor: LP/08/I/2018 /Kaltim /Res Kubar tertanggal 27 Januari 2018.

Akibat perbuatannya, AM terancam mendekam di penjara selama 15 tahun. Karena disangkakan dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1  Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. #Kelvin Nurdin

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here