Banyak Tokoh Masuk dan Kepengurusan DPC Dibenahi

H Didik Effendi menerima kemeja Partai Gelora dari Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Kalimantan Timur, H Hadi Mulyadi. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora, telah sah menjadi partai politik berbadan hukum di Indonesia pada Selasa, 19 Mei 2020. Setelah terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 yang ditandatangani Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly. Semangat parpol baru ini menggelora di penjuru Tanah Air.

Partai Gelora mendaftarkan diri ke Kemenkum HAM pada 31 Maret 2020. Selain kepengurusan pusat juga didaftarkan kepengurusan 34 Dewan Pimpinan Wilayah, 484 Dewan Pimpinan Daerah, dan 4.394 Dewan Pimpinan Cabang.



Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Kutai Barat, Jamidi, mengakui telah membentuk 16 Pengurus DPC di tingkat kecamatan. Saat ini, pengurus tersebut sedang membentuk dan membenahi kepengurusan di tingkat kampung dan kelurahan.

Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk bergabung di Partai Gelora cukup mengejutkan. Tidak menduga akan dihubungi banyak tokoh berkualitas di kampung, kecamatan dan kabupaten. Ini jadi ‘infus’ bagi partai ini,” ujarnya pada Sabtu, 1 Agustus 2020 di kediaman.

Salah satu yang bergabung di partai besutan Anis Matta ini, adalah H Didik Effendi. Tokoh Kubar yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kubar selama dua periode atau 10 tahun. Ia salah satu pendiri Partai Amanat Nasional yang diperhitungkan di kancah politik Bumi Etam, sebutan Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam perbincangan di Jalan Lalang Besar RT 29 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, tokoh yang pernah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kubar periode 2000-2004 ini membenarkan. Keputusannya bergabung dengan Partai Gelora disertai pertimbangan matang dan didasari diskusi bersama keluarga.

“Saya dihubungi Pak Hadi Mulyadi (Ketua DPW Partai Gelora Kaltim), dan saya minta pendapat keluarga. Setelah dua hari, saya mengiyakannya,” kata mantan guru yang dua kali pernah membawa PAN ke posisi kedua perolehan suara di Kubar.

H Didik Effendi bersama Sekretaris DPW Partai Gelora Kaltim H Sarwono, Ketua DPW Partai Gelora Kaltim H Hadi Mulyadi, dan Ketua DPD Partai Gelora Kubar Jamidi. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Didik Effendi meyakini Partai Gelora dapat meraih suara signifikan di Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Berkaca dari antusiasme banyak tokoh yang sudah dan akan bergabung di parpol junior ini. “Ada banyak yang dengan kemauan sendiri, dan karena kami lobi untuk bergabung. Semoga niat dan tekad kami bersama, dapat membesarkan partai ini,”

Dipercaya sebagai salah seorang Pengurus DPW Partai Gelora Kaltim, Didik Effendi berharap arah politik Partai Gelora berkontribusi dalam membangun Kubar. “Alhamdulillah, banyak keluarga dan sahabat mulai menyatakan dukungan pada partai ini. Kita berharap, di 2024 ada wakil kita di DPRD Kubar dan DPRD Kaltim,” ujarnya.



Menurut Abdul Wahid yang dipercaya sebagai Ketua DPC Kecamatan Tering, banyak tokoh masyarakat sudah meminta menjadi kader Partai Gelora. Sehingga mereka harus menggodok susunan pengurus agar lebih baik, dan tepat penempatan. “Sekarang kita sedang susun kepengurusan ranting di 13 kampung se-Kecamatan Tering,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Hairil selaku Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Melak, bersyukur persepsi masyarakat terhadap Partai Gelora sangat positif. “Partai ini tidak dibilang partai agama, dan memang bukan. Semua agama ada di partai ini, dan orang tidak ragu mau masuk,” ungkap pria yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kecamatan Melak. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here