Antisipasi Sulitnya Mobil Pemadam Kebakaran Menuju Lokasi 

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM
Warga Kampung Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat yang mayoritas penduduknya adalah orang Mandar Sulawesi Selatan, mendadak dikunjungi Cawagub Kaltim Safaruddin, Kamis 3/5/18 siang. Di tengah cuaca siang cukup panas sekitar pukul 13.30 Wita, selepas shalat dzuhur, Safaruddin ditemani beberapa orang ajudannya kembali melakukan blusukan.

Dia berjalan kaki sepanjang 650 meter di Jalan 21 Januari menuju sebuah lorong bernama Telagamas RT 9 Kampung Baru. Di sana Safaruddin menyapa dan menyalami warga sambil mengajak berdialog tentang keluhan yang dihadapi di Kampung itu. Maklum, warga Kampung Baru yang rata-rata rumahnya berada di atas air dan mata pencarian sebagai nelayan ini sering dilanda musibah kebakaran.

Kepada Safaruddin, seorang tokoh masyarakat bernama H Aco mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat di Kampung Baru. H Aco menyampaikan bahwa di tempat mereka tidak ada alat pemadam kebakaran (Hidran) yang dipasang untuk mencegah apabila terjadi kebakaran.

“Disini apabila terjadi kebakaran, mobil pemadam sering mengalami kesulitan untuk menjangkau titik api. Kalau ada alat pemadam itu dipasang di beberapa titik, kan bisa lebih memudahkan warga untuk segera mengatasinya,” tukas H Aco.

Kepada warga, Safaruddin berjanji akan memasang hidran di setiap wilayah perkampungan sehingga ketika ada kebakaran bisa cepat diatasi. Warga juga akan dilatih cara menggunakan hidran tersebut. Sehingga tidak perlu tunggu petugas pemadam jika terjadi bencana kebakaran,”terang Safaruddin.

Usai melakukan blusukan dan mendengarkan berbagai keluhan warga, mantan Kapolda Kaltim ini kemudian mampir ke rumah H Beddu, salah satu tokoh berpengaruh di daerah tersebut. H Beddu mengaku sangat senang bertemu dan dikunjungi Safaruddin. Dia bangga punya calon pemimpin merakyat dan taat ibadah.

Kepada Safaruddin, H Beddu berpesan agar tetap amanah apabila kelak terpilih menjadi Wakil Gubernur Kaltim. Dan selalu berada di tengah masyarakat seperti ketika masih menjabat Kapolda Kaltim. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here