Dikenal Baik Masyarakat di Basis ‘Lawan’

SANGKULIRANG – KABARKUBAR.COM
Popularitas Rusmadi Wongso-Safaruddin yang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur ternyata sudah sampai di desa-desa di Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur. Saat blusukan di Pasar Desa Benua Baru, Selasa 3/4/18 siang, banyak pedagang mengaku sudah kenal dengan Rusmadi maupun Safaruddin.

Kecamatan Sangkulirang adalah tempat kelahiran Isran Noor, mantan Bupati Kutai Timur yang sekarang maju dalam Pilgub Kaltim nomor urut 3. Dia berpasangan dengan Hadi Mulyadi dan diusung koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Di pasar itu, Rusmadi yang ditemani rombongan dari Samarinda dan Sangatta serta tim pemenangan di Sangkulirang menyalami setiap pedagang satu persatu. Saat berdialog, Rusmadi menanyakan harga dan pasokan bahan makanan, sayuran, buah dan lainnya yang dijual di pasar itu.

Alimuddin salah seorang pedagang bawang yang ditemui Rusmadi mengaku barang dagangannya diambil dari Samarinda. Kepada Rusmadi, Ia menyatakan dukungannya dan akan memilih mantan Sekda Provinsi Kaltim ini pada Pilgub Kaltim 27 Juni nanti.

Alasannya, karena dia mengenal Rusmadi sebagai pejabat bersih dan menginginkan adanya perubahan, bahkan Alimuddin malah lebih mengenal Cawagub Safaruddin. “Saya kenal pak Safaruddin, beliau orang sekampung dan bapaknya Haji Mahmud itu adalah guru saya,” ujarnya.

Di sela blusukannya, salah seorang pedagang di pasar yang mengaku bernama Abdul Hasani menyambangi Rusmadi. Dia kemudian mengeluh soal jalan Sangkulirang yang rusak dan minta diperbaiki kalau terpilih jadi Gubernur Kaltim. “Insyallah pak, akan kita perhatikan. Mohon doanya aja ya,” ucap Rusmadi.

Banyak juga di antara warga yang minta berfoto bersama usai bersalaman dan berdialog. Rusmadi sendiri mengaku kegiatan ekonomi di pasar tradisional ini lancar dan harga stabil. Itu artinya kebutuhan masyarakat di Sangkulirang masih dalam jumlah yang cukup. Terkait Sangkulirang disebut sebagai basis pendukung Isran Noor, Rusmadi mengaku tidak ada masalah. “Saya optimis bisa meraih suara di sini,” ujarnya. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here