Kenang Pemain Voli Senior Asal Kampung Asa

Pembukaan Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017 yang diikuti 30 Tim dari 16 kecamatan di GOR Desnan Barong Tongkok, Senin 4/9/2017. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Cabang Kutai Barat menggelar Turnamen Voli tingkat kecamatan bertajuk Kepek Cup 2017. Kejuaraan ini diikuti 16 Tim Putra dan 14 Tim Putri dari 16 kecamatan se-Kubar. Tidak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 70 juta di samping Piala Bergilir dan Sertifikat Penghargaan.


Menurut Ketua Panitia Kepek Cup 2017, Bernardus Raing, kegiatan itu merupakan agenda dari PBVSI Kubar untuk mencari bibit jelang Pekan Olahraga Provinsi Kaltim. “Mari kita ciptakan olahraga di Kubar lebih baik dari pada hari ini,” ujarnya saat pembukaan turnamen di Gelanggang Olahraga Desnan, Jalan Sendawar Raya Barong Tongkok, Senin 4/9/2017.

Soal nama Kepek, kata Bernard, diambil dari nama seorang pemain voli senior Kubar. Yang lahir dan besar di Kampung Asa, Kecamatan Barong Tongkok. “Almarhum Kepek adalah Kakak tertua kami,” jelasnya.

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, menerima Piala Bergilir Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017 dari Ketua KONI Kubar, Ekti Imanuel. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ketua Pengcab PBVSI Kubar, Nuh Yakub, mengapresiasi Pemkab Kubar yang telah memberikan dukungan atas seluruh kegiatan tersebut. Juga kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia Cabang Kubar. “Serta Keluarga Besar Bapak Kepek yang telah bersedia digunakan namanya dalam turnamen ini. Saya berharap Insan Olahraga agar bisa mengembang diri ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Ketua KONI Kubar, Ekti Imanuel menyatakan penghargaan atas konsistensi Pemkab Kubar dalam memberikan anggaran kepada KONI Kubar. Apresiasi juga disampaikan atas Kepek Cup yang telah diagendakan digelar setiap tahun. “Harapan masyarakat Kubar agar menyelenggarakan Turnamen Voli dengan menggunakan Atlet Lokal sudah terjawab melalui KONI,” ungkapnya.

Bupati Kubar, FX Yapan mengakui, Bola Voli adalah salah satu olahraga yang paling digemari di Kubar. Minat bola voli yang sangat tinggi itu, disayangkan belum didukung perangkat dan fasilitas yang pelengkap. “Besar harapan saya, para peserta yang telah dipilih, dapat meningkatkan kualitas mental di ajang ini. Dan mampu bermain di tingkat lokal mau pun luar daerah,” ujarnya melalui Sekretaris Kabupaten, Yacob Tullur.

Ketua KONI Kubar, Ekti Imanuel, menyerahkan sertifikat Wasit Voli pada pembukaan Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Tullur melanjutkan, lewat turnamen itu, PBVSI diyakini bisa menemukan bibit unggul dan dapat dilakukan pembinaan lebih lanjut. “KONI agar menindaklanjuti bibit Bola Voli ini, serta wasit yang memiliki potensi. Saya harap ke depan kegiatan olahraga ini dapat dikembangkan, dan agar kita jaga pola hidup sehat,” ucapnya.

Pembukaan Turnamen Voli Kepek Cup 2017 dihadiri Asisten I Setkab Kubar, Silas Sinar dan Asisten III, Aminudin. Hadir pula Sekretaris KONI Kubar, Untung Surapati serta dua Anggota DPRD Kubar, Samri Nyirang dan Iku. Ada juga Kabag Ren Polres Kubar, Kompol Kasdi dan Komandan Koramil 0912-12 Barong Tongkok, Kapten Armed Sutrisno. #Sonny Lee Hutagalung


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here