9.195 Orang Berinteraksi dengan Petugas Samsat Sejak Juni 2020

Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, H Ahmad Sofyan, bersama Kepala UPTD PPRD Samsat Kubar, H Akhmad Sarkawi, sebelum melaksanakan Rapid Test di Kantor Samsat Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Kutai Barat menggelar uji cepat atau Rapid Test Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Sebanyak 52 petugas di kantor yang berada di Jalan Paulus Doy Lambeng, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok itu diperiksa tim medis. Sebagai salah satu upaya pencegahan penularan pandemi yang hingga sampai kini masih meningkat kasusnya.

Dikatakan Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Pelayanan Pajak Retribus Daerah Wilayah Kubar, H Akhmad Sarkawi, kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Kendali Covid-19 Kubar. Guna meminimalisasi penyebaran virus corona, pelayanan Samsat menekankan wajib pajak memakai masker.



“Wajib mencuci tangan dan menjaga jarak. Bagi masyarakat yang membaca anak kecil, diperkenankan agar menunggu di luar Kantor Samsat,” katanya saat kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat Kantor Samsat pada Senin, 20 Juli 2020.

Dijelaskannya, sejak 2 Juni 2020, 9.195 orang sudah berinteraksi dengan petugas Samsat. Yakni Samsat Melak, Bongan, Muara Tae, Barong Tongkok, Tering dan Mahakam Ulu. Termasuk Samsat Jelajah dan Samsat Desa di Kampung Srimulyo.

Para Petugas UPTD PPRD Samsat Kubar mengikuti pemeriksaan uji cepat atau Rapid Test oleh tim medis dari Gugus Tugas Kendali Covid-19 Kubar pada Senin, 20 Juli 2020. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Tujuan kita, berharap Petugas Samsat atau UPTD dapat melayani dengan maksimal. Semoga hasil rapid test hari ini semuanya dinyatakan nonreaktif,” kata Akhmad Sarkawi.

Bupati Kubar, FX Yapan, meminta agar melalui kegiatan ini dapat memacu semangat untuk menjaga kesehatan. Karena selaku petugas, melayani masyarakat dengan maksimal namun harus menerapkan standar kesehatan.



“Moment ini sangat penting, dan menjadi prioritas utama untuk kelangsungan kesehatan bersama,” katanya melalui sambutan tertulis yang dibacakan Penjabat Sekretaris Kabupaten Kubar, H Achmad Sofyan.

Samsat diminta tetap tegas untuk mewajibkan protokol kesehatan. Selain itu, mengajak agar saling menjaga teman, saling mencari tahu informasi terkait Covid-19. Tetap waspada dan tertib demi kelangsungan hidup bersama.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan penuh demi kesehatan. Semoga hari esok Kutai Barat lebih baik dari pada hari ini,” ujar Sofyan di acara yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr Ritawati Sinaga. Hadir juga pihak Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, dan Polres Kubar. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here