Terindikasi Pencurian Ranmor

2605_Pembobol KUA Melak Didor Polisi
DILUMPUHKAN: Tersangka pembobol Kantor Urusan Agama Kecamatan Melak, Amrulloh (32), terpaksa dihadiahi sebutir timah panas, karena mencoba kabur saat hendak diringkus Satreskrim Polres Kubar.   M IMRAN/KabarKubar.com

MELAK – Amirulloh (32), akhirnya diringkus di rumahnya, Kampung Melapeh Baru, Kecamatan Linggang Bigung. Tersangka pencurian di Kantor Urusan Agama Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat itu, terpaksa dilumpuhkan dengan ‘timah panas’. Pria berperawakan kecil dengan tinggi sekitar 155 centimeter itu diringkus oleh anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kubar. Peluru Polisi bersarang di bagian betis sebelah kanannya.

Dibeberkan Kapolres Kubar AKBP Hindarsono, tersangka Amrulloh melancarkan aksinya saat keadaan kantor KUA Melak sedang kosong. Sebab para pegawai atau petugas KUA sedang melaksanakan Sholat Jumat. Dia diduga telah melakukan pencurian dan berhasil menggasak 1 buah Laptop merek Acer 14 Inci warna hitam, dan Telepon Seluler (Handphone) merek samsung Grand Plus warna putih. “Tersangka juga menggondol HP Nokia dan uang tunai Rp 3,4 juta di KUA Melak, Jalan Patimura RT 029 Komplek Islamic Center, Melak Ulu, pada Jumat 20/5/2016 lalu,” jelasnya.

Senin, 23/5/2016, didapat informasi orang yang diduga membobol KUA Melak. Polisi segera meluncur ke arah Linggang Bigung dan mencari Amrulloh. “Tahu Polisi datang, tersangka mencoba melarikan diri. Diberi tembakan peringatan, tapi tetap mencoba kabur. Tidak mau kehilangan buruan, anggota terpaksa menembak ke arah kaki tersangka,” ungkap kapolres.

Tidak hanya pencurian di KUA, Amrulloh diduga juga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor. Hal itu didapat petugas dari penyelidikan kasus yang dilaporkan ke Polres Kubar, baru-baru ini. “Masih kita  kembangkan. Pelaku yang mengalami luka tembak di kaki kanan, langsung dilarikan ke Rumah Sakit, untuk mendapat perawatan medis. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Kubar untuk menjalani pemeriksaan,” pungkas Hindarsono.    #M Imran

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here