Markas Kodim Terbuka Untuk Masyarakat Berkegiatan

Komandan Kodim 0912/KBR, Letkol Infanteri Rudi Setiawan, bersama para pemenang Turnamen Bola Voli Dandim Cup 2018, serta Asisten III Setkab Kubar, Aminuddin dan Ketua KONI Kubar, Ekti Imanuel. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Bermaterikan pemain Bola Voli pilihan, Tim Singo Yudha merajai Turnamen Bola Voli Dandim Cup 2018. Pada partai puncak, Sabtu 17/3/2018 petang ini, Singo Yudha tampil sebagai Juara di Kelompok Putra dan Putri. Bahkan posisi ketiga di kelompok Putra juga diraih Singo Yudha B. Total Singo Yudha membawa pulang uang pembinaan senilai Rp21 juta.

Pada partai Final Putri, mempertemukan Singo Yudha dan STB Rarakuta. Meski kedua tim menunjukkan permainan menarik yang membuat penonton bersorak meriah, Singo Yudha Putri menang 3 set langsung. Skor yang cukup jauh sejak set pertama, set kedua dan juga set ketiga.

Asisten III Setkab Kubar, Aminuddin, menyerahkan Tropi dan Uang Pembinaan kepada Singo Yudha A sebagai Juara Turnamen Bola Voli Dandim Cup 2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Final Putra antara Singo Yudha A menghadapi Barata, tampil menghibur ratusan penonton yang memadati pinggir Lapangan Voli di Markas Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat. Permainan sengit ditunjukkan pemain kedua tim sejak set pertama. Skor pun selalu berdekatan diraih kedua tim.

Barata sempat tertinggal saat harus menyerah 2 set. Namun di set 3 dan 4, Barata menyamakan poin menjadi 2-2. Karena permainan berimbang, dilanjutkan set kelima. Pada set ini, akhirnya dimenangkan Singa Yudha A dengan skor cukup tipis, 25-23.

Berikut daftar pemenang Dandim Cup 2018 yang diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodim 0912/KBR Ke-9 tahun 2018:

Komandan Kodim 0912/KBR, Letnan Kolonel Infanteri Rudi Setiawan, menyerahkan hadiah Tropi dan Uang Pembinaan kepada Singo Yudha Putri. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

PUTRA
Juara I             SINGO YUDHA A
– Hadiah uang pembinaan Rp 10.000.000 + Tropi

Juara II           BARATA
– Hadiah uang pembinaan Rp 7.000.000 + Tropi

Juara III           SINGO YUDHA B
– Hadiah uang pembinaan Rp 4.000.000 + Tropi

Juara IV           KODIM 0912/KBR.
– Hadiah uang pembinaan Rp 2.000.000 + Tropi

PUTRI
Juara I                         SINGO YUDHA
– Hadiah uang pembinaan Rp 7.000.000 + Tropi

Juara II            STB RARAKUTA
– Hadiah uang pembinaan Rp 4.000.000 + Tropi

Juara III           MANARUNG
– Hadiah uang pembinaan Rp 2.000.000 + Tropi

Juara IV           BARATA
– Hadiah uang pembinaan Rp 1.500.000 + Tropi

Sebelum menutup Turnamen Dandim Cup 2018, Komandan Kodim 0912 Letnan Kolonel Infanteri Rudi Setiawan mengaku bangga dengan antusias masyarakat. Sejak dibuka Sabtu 24 Pebruari 2018 lalu, penonton cukup banyak setiap harinya. Turnamen Dandim Cup 2018 ini diikuti 51 klub voli yang terdiri dari 32 putra dan 19 putri. Ia berharap adanya turnamen tersebut bisa menghibur masyarakat.

Selain memberi selamat bagi para pemenang, Dandim meminta dapat mempertahankan di turnamen tahun depan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga turnamen terlaksana dengan baik. “Kodim satuan teroterial, saya harapkan agar masyarakat Kubar menjadikan Markas Kodim ini sebagai tempat berkegiatan. Jangan segan, apalagi takut. Bersama Rakyat, TNI Kuat,” kata Letkol Rudi Setiawan.

Seluruh personel yang terlibat dalam Turnamen Bola Voli Dandim Cup 2018, bertekad memberikan hiburan dan sarana berprestasi bagi masyarakat Kutai Barat di hari selanjutnya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat, FX Yapan mengatakan, adanya turnamen ini diharap menjalin silaturahmi lebih baik lagi antara Kodim 0912/KBR bersama masyarakat. Melalui turnamen Voli ini juga, masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan berolahraga. “Dalam proses pertandingan ada yang kalah dan menang, para peserta harus bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Setkab Kubar, Aminuddin.

Selain ratusan masyarakat yang hadir menonton partai puncak turnamen ini, tampak sejumlah tokoh yang hadir. Antara lain Ketua KONI Kubar, Ekti Imanuel dan Kepala Bagian Operasional Polres Kubar, Komisaris Polisi Sarman. Ada juga Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Kaltim, Hengki dan Ketua STB Kubar, Stepanus Ujung.

Manajemen PT Pamapersada Nusantara diwakili Salbinus dan dari Bank Kaltimtara ada Haris. Sedangkan Kodim 0912 juga dihadiri Kepala Staf Kodim 0912/KBR, Mayor Infanteri Wahyudi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 62, Nyonya Rudi Setiawan. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here