Rusmadi Tiba Jam 4 Sore, Pendukung Sudah Ada Jam 3 Sore

JAKARTA – KABARKUBAR.COM
Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi menegaskan dirinya akan melakukan reklamasi lubang tambang terbuka. Khususnya yang berada di pusat perdagangan dan jasa Kota Samarinda, ketika terpilih memimpin provinsi Kaltim.

“Terkait lubang tambang terbuka, perlu kita reklamasi untuk menjadi kota yang betul-betul yang nyaman. Bukan saja untuk berbisnis tapi juga untuk berusaha, dan untuk kehidupan,” ujar Rusmadi saat menanggapi pernyataan Syaharie Jaang dalam Debat Publik Pilgub Kaltim, Rabu (25/4/2018) di studio Metro TV Jalan Pilar Mas Raya Kav. A-D, Kebon Jeruk, Jakarta.

Menurut Rusmadi, kawasan Kota Samarinda 70 persen telah ditambang. Dan, ia setuju dengan pandangan Jaang  menjaga kawasan hijau dan hutan. Soal pernyataan Rusmadi yang ingin reklamasi lubang tambang terbuka, Jaang menjawab bahwa tidak semua lubang tambang di Kota Samarinda harus direklamasi. “Sebagai contoh, ada beberapa lubang tambang pemiliknya mau tutup dan dipindahkan. Tapi, warganya tidak mau. Karena mau dijadikan sumber air, sumber ekonomi termasuk kerambah,” jelas Jaang.

 

Rusmadi dan pasagannya sebagai Calon Wakil Gubernur, Safaruddin paling pertama tiba di Studio Metro Tv, untuk mengikuti acara Debat Publik Pilgub Kaltim sesi-1, yang disiarkan langsung (live), Rabu 25/4/2018 sekira pukul 19.00 WIB.

Sekitar pukul 16.30 WIB, Rusmadi yang mengenakan kemeja merah dan Safaruddin baju koko putih disambut puluhan pendukung dengan menyanyikan “Kaltim Bermartabat”. Pelukan dan salaman tangan diberikan tokoh masyarakat Kaltim kepada Rusmadi dan Safaruddin beserta istri. Para pendukung yang terdiri dari tim pemenangan dan relawan sudah lebih dulu datang ke Metro TV pada pukul 15.00.

Selain bergembira dengan yel-yel Kaltim Bermartabat, Rusmadi juga mendatangi dan menyalami tim pasangan calon lain. Salah satunya, Rusmadi berpelukan dengan Aji Sofyan Alex dan tokoh-tokoh lainnya. Aji Sofyan Alex adalah Ketua Timses pasangan calon nomor 3, Isran Noor-Hadi Mulyadi.

Rusmadi juga disapa oleh bekas mahasiswanya di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, Abdul Rachim yang datang di acara tersebut. Selain itu, Rusmadi tidak canggung ketika bercengkrama dengan masyarakat dan tokoh Kaltim yang hadir di Metro TV walaupun bukan bagian dari pendukungnya.

Ketika para pendukung pasangan calon nomor urut 4 bernyanyi, Rusmadi beserta istri menyaksikan kekompakan. Senyuman diberikan Rusmadi sebagai tanda kekagumannya. Hal ini seolah menambah semangat menghadapi Debat Publik Pertama Pilgub Kaltim. Rusmadi-Safaruddin mengaku sudah menyiapkan diri ‘menjual’ program-program yang akan dilakukannya kelak ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Visi dan misi pasangan yang popularitas dan elektabilitasnya terus menanjak itu sudah dikemas dalam “Kaltim Bermartabat”. Yang dilengkapi Dasacita atau 10 program kerja pasangan ini dalam 5 tahun ke depan. Selain soal mengatasi banjir di dua kota; Samarinda dan Balikpapan, program unggulan yang dipopulerkannya adalah desa mandiri, yakni memberikan bantuan dana Rp5 miliar sampai Rp10 miliar.

Dalam salah satu program ‘Kaltim Cerdas”, pasangan Rusmadi-Safaruddin akan meneruskan tradisi membantu beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa. Distribusi penerimba beasiswa juga sangat diperhatikan agar memenuhi azas keadilan antara pelajar atau mahasiswa di desa dan perkotaan. Beasiswa juga disiapkan bagi umat Kristiani yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah kependetaan atau Fakultas Theologi. #Acmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here