AKP Urat Hutasoit : “Jangan Ugal-ugalan, Ingat Keluarga Anda Menanti di Rumah”

Kapolsek Long Pahangai, AKP Urat Hutasoit saat memberi teguran kepada Pengendara, Sabtu 23/9/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

LONG PAHANGAI- KABARKUBAR.COM
Mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Long Pahangai Jajaran Polres Kutai Barat melaksanakan berbagai kegiatan patuh berlalu lintas. Kepada pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan adminitrasi dan kelengkapan pengamanan berkendara, diberi peringatan lisan. Dengan harapan, agar tidak mengulangi perbuatannya dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

 

“Helem, Kaca Spion serta kelengkapan lainnya, itu untuk keselamatan. Termasuk Surat izin Mengemudi menandakan seseorang itu telah layak berkendara,” ujar Kapolsek Long Pahangai, AKP Urat Hutasoit memberi teguran kepada sejumlah pengendara Sepeda motor di wilayah hukumnya, Sabtu 23/9/2017.


Sebagai informasi, wilayah hukum Polsek Long Pahangai meliputi Kecamatan Long Pahangai, yang memiliki luas sekitar 3.420,4 km². Berbatasan dengan Utara- Kabupaten Malinau, Selatan- Provinsi Kalimantan Tengah, Barat- Kecamatan Long Apari, Timur- Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu.

Tidak bosan-bosannya Pengendara diberi teguran dan diingatkan agar tetap menjaga keselamatan berkendara dan tidak ugal-ugalan, Sabtu 23/9/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, upaya kepolisian melaksanakan razia kendaraan bukan bertujuan untuk mencari-cari kesalahan, lantas menilangnya. Upaya tilang diberikan jika pengendara sudah diberi teguran berulang kali, namun tetap melakukan kesalahan yang sama.

“Juga, akibat tindakan pengendara itu dianggap fatal dan berisiko akan menyebabkan orang lain menjadi celaka. Untuk itu kita beri tindakan tilang. Dengan harapan efek jera dan kedepannya patuh dan taat serta sadar akan keselamatan diri maupun orang lain di sekitarnya,” terang AKP Urat Hutasoit.

Teguran diberikan dengan tujuan agar para pengendara sadar dan patuh berlalu lintas, demi keselamatan, Sabtu 23/9/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Menurut Perwira Polisi berpangkat tiga balok emas di pundak itu, keselamatan berkendara serta menciptakan Zero Accident (Nol Kecelakaan) itu merupakan tujuan patuh berlalu lintas. Dalam hal ini tugas kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani terlaksana dengan baik.
“Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan kenyamanan beraktivitas,” tegas Orang nomor satu Polsek Long Pahangai itu.


Pria kelahiran Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara itu menuturkan, pelaksanaan tertib berlalu lintas tersebut merupakan tugas pokok dari Kepolisian di wilayah tugasnya masing-masing. Juga merupakan petunjuk dan arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono kepada seluruh Jajaran Polres Kutai Barat. Agar lebih mengintensifkan tertib berlalu lintas, demi keselamatan pengendara.

“Ketika berkendara, selain melengkapi diri dengan surat menyurat, jangan lupa alat pengamanan keselamatan, patuhi peraturan lalu lintas. Jangan mengebut atau ugal-ugalan saat berkendara, ingat keluarga anda menanti dirumah,” imbau perwira Polisi berdarah batak itu. #Reyber Benhouser Simorangkir


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here