Acong: “Bukan karena uang, tapi murni ingin menyejahterakan masyarakat”

 

MELAK – KABARKUBAR.COM

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kutai Barat membuka diri bagi figur yang berharap mendapat dukungan untuk bertarung di Pilkada Kubar tahun 2020. Setelah pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan yang datang Kamis 19/9/2019, tadi siang giliran H Ahmad Syaiful dan Asrani. Siapapun yang nantinya mendapat dukungan PKB, dipastikan mendapat dukungan penuh dari kader dan simpatisan internal.



“Kita akan dukung penuh siapa saja yang akan terpilih nanti. Jangan separuh-paruh dalam mendukung, tapi seluruhnya. Jangan Nempirai,” ujar Ketua DPC PKB Kubar, Syachran Eric Lenyoq, kepada rombongan Ahmad Syaiful dan Asrani yang menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar.

Nempirai adalah istilah biasa dipakai dalam permainan Tongkok. Bermakna taruhan yang dipasang di dua arah atau cabang. Jika ternyata mata Tongkok keluar di salah satu arah atau cabang, pemain tidak akan rugi, bahkan bisa beruntung jika pasangan yang keluar lebih besar nilainya.

Eric menjelaskan, partainya tidak memberikan banyak syarat. Karena sadar tidak bisa banyak berbuat, dengan hanya satu kursi yang dimiliki di DPRD Kubar. PKB memberi kesempatan mendaftar dan akan memeriksa berkas yang diserahkan. “Kami bukan tidak ada daya, tapi ada mekanisme, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) dan (Dewan Pimpinan Pusat) DPP yang berwenang. Apapun rekomendasi DPP akan kami ikuti dan berjuang keras,” ujarnya.

Ditegaskan Eric, ia dan kader partainya belum ada menjalin komitmen dengan pihak manapun. Sehingga tidak perlu kuatir atau meragukan independensi PKB. Baik kepada pasangan Yapan dan Arkan. Atau Ahmad Syaiful yang akrab disapa Haji Acong dan Asrani sebagai pasangan dengan kombinasi yang baik.

Yakni Haji Acong seorang politisi dan pengusaha, didampingi Asrani sebagai birokrat berpengalaman. Keduanya diakui sudah cukup memenuhi syarat untuk menjadi pimpinan. “Siapa yang ikat komitmen dengan kami, akan kami perjuangkan,” pungkasnya di Sekretariat DPC PKB Kubar, Jalan Pattimura No.12 RT.29 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

Haji Acong mengatakan, niatnya bersama Asrani untuk menjadi Pemimpin Kubar adalah untuk membangun Kubar lebih maju. “Bukan karena uang, tapi murni ingin menyejahterakan masyarakat Kubar. Semoga PKB Kubar bisa merekomendasikan ke DPP agar kami diusung,” katanya di hadapan Eric Lenyoq, Kiagus Elvis Pamuncak dan H Syaparuddin selaku Bendahara dan Wakil Ketua DPC PKB Kubar.



Syaparuddin mengakui pasangan Acong dan Asrani adalah kombinasi lengkap yang berisi beragam latarbelakang. “Jika nanti PKB merekomendasikan untuk pasangan ini, kami tidak akan main-main, tidak akan Nempirai, tidak akan dua kaki, kami akan all out,” tegasnya. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here