Dandim Baru Diminta Cepat Mulai Bekerja

Komandan Korem 091/ASN, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan, menyerahkan Tongkat Komando kepada Letnan Kolonel Rudi Setiawan sebagai Komandan Kodim 0912/Kubar, pada Serah Terima Jabatan dan Acara Tradisi Korps di Hall Makorem 091/ASN, Selasa 10/10/2017. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Letnan Kolonel Infanteri Hendriawan Senjaya dinilai sebagai sosok pekerja yang mencetak prestasi tanpa banyak koar. Sejumlah hasil kinerja selama 16 bulan menjabat Komandan Kodim 0912/Kubar, ditunjukkan tanpa banyak bicara. Saat menyerahkan jabatan kepada juniornya, Letkol Infanteri Rudi Setiawan, ia pun mendapat pujian dari pimpinan di Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma.

Komandan Korem 091/ASN, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan mengatakan, banyak orang yang cuma banyak bicara, tapi tidak melakukan tugas atau pekerjaannya. Namun Letkol Hendriawan diakui cukup baik menjalankan tugas maupun perintah dari atasan.

Letnan Kolonel Infanteri Hendriawan Senjaya, SE, M.Tr (Han), menandatangani berkas Sertijab Dandim 0912/Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Pendiam, tapi kerjanya kelihatan. Pantas dipromosikan di posisi yang sangat strategis. Dandim lama (Letkol Hendriawan) cukup banyak hasil, dan tidak ada pelanggaran spesifik dilakukan anggota,” ungkap Danrem, saat menyampaikan arahan pada Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0912/KBR di Makorem 091/ASN Kota Samarinda, Selasa 10/10/2017.

Atas kinerja Letkol Hendriawan, Brigjend Irham Waroihan meminta Dandim 0912/KBR yang baru untuk mengikuti langkah seniornya itu. Letkol Rudi Setiawan diminta langsung bekerja, dan membuktikan layak dipercaya masuk di jajaran Korem 091/ASN. Pesan khusus Danrem kepada Dandim yang baru, agar fokus membina teritorial dan mengurus lahan yang dipersiapkan sebagai lokasi Markas Batalyon Infanteri 612.

Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal Irham Waroihan, mengganti tanda kepala satuan pada pangkat Letkol Hendriawan Senjaya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Jangan tunda start engine (menghidupkan mesin). Minimal bisa imbangi Letkol Hendriawan, dan saya yakin kamu mampu untuk itu. Jika tidak karena berprestasi, tidak mungkin masuk di jajaran Korem ini, apalagi ditempatkan di Kubar,” katanya.

Sertijab dan Acara Tradisi Korps dihadiri seluruh Kepala Seksi, Kepala Badan Pelaksana, Perwira Menengah dan seluruh Dandim di Jajaran Korem 091/ASN. Dari Kubar, 10 Komandan Koramil jajaran Kodim 0912/KBR turut hadir. Dan seluruh Perwira Seksi Kodim 0912/KBR juga hadir saat Sertijab.

Salam Komando Komandan Kodim 0912/Kubar yang baru dan lama, bersama Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Yakni Pasi Intelijen Kapten Infanteri Rokim, Pasi Operasional Kapten Infanteri Sartono Kurniadi, Pasi Personel Kapten Infanteri Pujang Sutoyo, Pasi Teritorial Kapten Infanteri Sarno, dan Plt Pasi Logistik Letnan Dua Infanteri Juweni.

Letkol Hendriawan Senjaya merupakan Alumni Akademi Militer Tahun 1998, akan bertugas di Markas Besar Angkatan Darat. Ia akan menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya 1 Staf Pengamanan Mabes TNI-AD.

Sedangkan Letkol Rudi Setiawan sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Calon Bintara Resimen Induk Daerah Militer VI/Mulawarman di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Lulusan Akmil Tahun 1999 ini, pernah menjabat Komandan Batalyon Infanteri 614 Raja Pandhita di Desa Belayan Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here