Disinggung Kedekatan Acong dengan Zulkifli Hasan

H Ahmad Syaiful dan Asrani menegaskan tidak akan melupakan rakyat Kubar serta mereka yang akan dan telah berjuang memenangkan keduanya di Pilkada Kubar tahun 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, H Ahmad Syaiful dan Asrani, mendapat pesan khusus dari DPD Partai Amanat Nasional Kubar. Jika nantinya partai politik itu menjadi pengusung keduanya di Pilkada Kubar tahun 2020 dan menang. Duet pengusaha dan birokrat itu diminta tidak melupakan rakyat, dan mereka yang telah berjuang memenangkan keduanya.



“Jangan ada lagi kata ‘Menang Rasa Kalah’, seperti yang diungkapkan dan dirasakan banyak kawan kita,” kata Sekretaris DPD PAN Kubar, Arkadius Elly, Sabtu 21/9/2019 di Sekretariat DPD PAN Kubar, Jalan Gajahmada Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak.

Elly yang kini duduk di DPRD Kubar untuk periode kedua, mengakui persahabatan yang terjalin erat antara Ahmad Syaiful dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Ia berharap hal itu mempermudah langkah politik untuk mendapat rekomendasi dari DPP PAN di Jakarta. PAN sendiri menerima siapa saja dan berupaya adil dan merata dengan biaya pendaftaran paling murah dari parpol lainnya.

Meski demikian, Elly menegaskan keputusan soal rekomendasi menjadi pengusung ada di tangan DPP. “Terima kasih sudah mendaftar dan mudah-mudahan ada jodoh. Semoga pasangan ini dapat restu dari pimpinan kami, untuk bisa maju dan menang di 23 September 2020,” tegasnya.

Melestarikan budaya merupakan salah satu yang ditunjukkan DPD PAN Kubar, dengan menampilkan tarian tradisional pada saat menerima bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Kubar tahun 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Menanggapinya, Ahmad Syaiful yang akrab disapa Acong menegaskan tidak akan melupakan  semua pendukung di periode 2021-2024 nanti. “Kita tidak akan melupakan pendukung, dan tidak akan ada ‘Menang Rasa Kalah’. Saya dengan pak Asrani sudah sepakat itu,” ujarnya di hadapan sekitar 150 pendukung yang menyertainya ke DPD PAN Kubar.

Ia berharap PAN Kubar membawa namanya dan Asrani ke DPP. Agar DPP menerbitkan rekomendasi untuk diusung di Pilkada Kubar tahun 2020. Diakuinya, intens berkomunikasi dengan Zulkifli Hasan melalui telepon maupun aplikasi pesan WhatsApp.

“Tapi saya menghargai dan ingin didukung dari bawah. Buat apa saya didukung dari atas tapi tidak didukung di bawah. Niat kami membangun Kubar bukan karena uang, tapi niat untuk membangun Kubar lebih baik lagi,” tegasnya.

Pasangan H Ahmad Syaiful dan Asrani menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar kepada Ketua DPD PAN Kubar, H Sopiansyah, Sabtu 21/9/2019 lalu. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kubar H Sopiansyah tidak memungkiri pernah menjadi bagian dari Partai Golkar yang menjadi pendukung utama pasangan Acong-Asrani. Selain pernah menjabat Pimpinan Tingkat Kecamatan Golkar Kecamatan Melak, 10 tahun lalu pernah jadi calon legislatif dari Partai Golkar. “Saya juga harap ketua umum (Zulkifli Hasan) memberi rekomendasi pada pasangan ini. Karena mereka ini adalah sahabat. Mudah-Mudahan kita sukses di Pilkada Kubar 2020,” katanya.

Asrani yang saat ini menjabat Asisten III Sekretariat Kabupaten Kubar, juga berharap dukungan PAN untuk maju di Pilkada Kubar 2020. “Kami ingin membangun Kubar agar masyarakat mendapat kesejahteraan lebih baik. Kami tidak akan memandang golongan, tapi bekerja untuk semua orang,” tukas pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kubar selama 11 tahun.

Pendaftaran Acong dan Asrani ke DPD PAN Kubar didampingi sejumlah tokoh yang dituakan di tengah masyarakat Kubar. Antara lain, H Ambo Dalle, H Asnawi, dan Dadang Suhardi. Ada juga Tim Administrasi Acong-Asrani, yaitu Kim Sianto dan Asmuni. Tidak sedikit juga hadir pengurus lintas partai politik.



Mereka disambut Pembina DPW PAN Provinsi Kaltim Wilayah Kubar dan Mahakam Ulu, H Eddy Akhmadi. Serta Ketua MPP PAN Kubar, Anas dan Anggota DPRD Kubar dari PAN, Rita Asmara Dewi. Penyambutan pasangan bersama pendukungnya menampilkan Tari Jepen oleh Perempuan Amanat Nasional, Tari Belian Bawo dan Tari Perang dari Kampung Ombau Asa. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here