Kepengurusan Lengkap di 190 Kampung, 4 Kelurahan dan 16 Kecamatan

Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Jaang menyerahkan dokumen kelengkapan administrasi keanggotaan DPC Partai Demokrat Kubar kepada Ketua KPU Kubar, FX Irianto, Senin 16/10/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kutai Barat menyerahkan dokumen kelengkapan administrasi partainya ke KPU Kabupaten Kutai Barat, Senin 16/10/2017. Sekira pukul 14.20 Wita, lebih dari 300 massa turut mengiringi Pengurus DPC Partai Demokrat Kubar ke Sekretariat KPU Kubar di Kelurahan Barong Tongkok.

Istimewanya, rombongan Demokrat Kubar dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur, H Syaharie Jaang. Dan berkas partai politik berlambang Segitiga Berlian ini, diserahkan langsung oleh Jaang kepada Ketua KPU Kubar, FX Irianto. Tidak hanya Jaang, Edy Russani selaku Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, juga turut mendampingi pendaftaran Demokrat Kubar.

Dokumen kelengkapan administrasi diserahkan Syaharie Jaang, yang didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltim, Edy Russani. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Saya mendampingi saja, dan baru selesai acara pelantikan DPC dan PAC (Pimpinan Anak Cabang). Penyerahan berkas ini lebih awal, karena kebetulan hari ini DPP (Dewan Pimpinan Pusat) akan menyerahkan berkas pada pukul 14.00 WIB,” ujar Syaharie Jaang, saat menyerahkan berkas di lobi Sekretariat KPU Kubar dengan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, Paul Vius.

Saat menyerahkan dokumen untuk diverifikasi oleh KPU Kubar itu, hadir puluhan Pengurus DPC Partai Demokrat Kubar. Di antaranya, Noratim (Sekretaris), Surya Atmaja (Bendahara), Untung Surapati (Ketua Harian), Delusius Paulus (Wakil Ketua), Stepanus (Wakil Ketua), Palkontianus (Wakil Ketua) dan Yoleam Maret Kamisius (Wakil Sekretaris). Juga tampak Ketua BPOKK, Korneles Detang, serta ratusan kader yang kebanyakan adalah pengurus di 16 Pimpinan Anak Cabang se-Kubar.

Paul Vius, Noratim, Untung Surapati, Stepanus Ujung dan Delusius Paulus bersama sebagian kader dan simpatisan Partai Demokrat yang menunggu di luar Kantor KPU Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Kami terima dokumen ini, dan akan segera kami verifikasi,” ujar Ketua KPU Kubar, FX Irianto yang didampingi Komisioner Divisi Hukum Arkadius Hanye, Sekretaris KPU Kubar Syamsuniq dan sejumlah Staf.

Usai menerima berkas, Irianto berbincang sejenak dengan Syaharie Jaang dan sejumlah Pengurus DPC Partai Demokrat Kubar, di ruangan kerja Ketua KPU Kubar. Turut hadir tiga tokoh yang merupakan Pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim. Yakni Wakil Ketua Majelis Partai Daerah Yahya Anja, Anggota Majelis Partai Daerah Yulianus Henokh, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Daerah MS Ruslan.

Dijelaskan Paul Vius, partainya melaporkan jumlah kepengurusan sebagaimana disyaratkan KPU. “Kita mengikuti saja apa yang diminta KPU. Yang diminta sedikitnya 158 orang dalam keanggotaan, baik itu pengurus atau anggota. Dan kami laporkan lebih dari 200 orang,” ujarnya kepada KabarKubar, tanpa menyebut angka pasti.

Keceriaan para Pengurus DPC Partai Demokrat Kutai Barat, usai mendaftarkan partainya di KPU Kubar, Senin 16/102017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Semua kepengurusan sudah lengkap di tingkat PAC, bahkan Pimpinan Ranting di kampung dan kelurahan. Kami justru sedang membentuk pengurus di 800 lebih RT (rukun tetangga) se-Kubar, yang kami sebut Pimpinan Anak Ranting,” pungkas Paul Vius.

Berkas akan diverifikasi oleh Penyelenggara Pemilu dengan dibantu Tim Sistem Informasi Partai Politik DPC Partai Demokrat Kubar, yang juga sebagai Liaison Officer. Yaitu Muhammad Beny Hafis, Surya Atmaja dan Fransiska Oktavia. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here