Polisi Menduga Korban Laka Tunggal

Personel Polsek Long Bagun mengevakuasi jasad korban dari TKP. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Selasa 22/8/2017 sekira pukul 12.40 Wita kemarin, Panus (25) menghentikan laju motornya saat melintasi jembatan kecil di Jalan Poros Ujoh Bilang-Long Melaham. warga Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun ini, melihat sesosok tubuh terbaring di dalam air aliran anak sungai. Kontan ia pun memeriksa, mengapa ada orang berbaring di air itu.



“Tadinya saya kira orang mabuk, dan mau bangunkan. Tapi kok tidak bergerak, baru saya sadar orang itu sudah meninggal,” cerita Panus, dan ia pun segera memberitahukan temuannya kepada warga di pemukiman yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi.

Menerima laporan itu, personel Polsek Long Bagun lantas meluncur ke lokasi dan mengevakuasi jasad korban, dan melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. Akhirnya diketahui, korban adalah Silvanus Ibau Liah (31), warga Kampung Long Tuyoq Kecamatan Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu.

Diungkapkan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, melalui Kepala Polsek Long Bagun, Iptu Kasiyono, korban merupakan pekerja bangunan di kampung Ujoh Bilang. Dalam kondisi sudah tidak bernyawa, korban ditemukan seorang warga yang hendak berangkat kerja.

Jasad korban ditemukan tergeletak di dalam air pada anak sungai berjarak tidak lebih 2 meter dari gorong-gorong di Jalan Poros Ujoh Bilang-Long Melaham, Selasa 22/8/2017 sekira pukul 12.40 Wita. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

“Ada satu unit motor tanpa nomor polisi, berwarna putih kuning. Jenazah ditemukan dalam posisi terlentang di dalam anak sungai di tebing sekitar jembatan di jalan poros itu,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu 23/8/2017 siang.

Kasiyono membeberkan, Polsek Long Bagun mengevakuasi korban ke Puskesmas Ujoh Bilang. Usai olah TKP, petugas memintai keterangan pelapor dan para saksi. “Sudah dilakukan visum et repertum oleh dokter di Puskesmas Ujoh Bilang. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga sekitar pukul 13.20 Wita kemarin, dan dibawa ke Kampung Long Tuyoq,” ujarnya.

Polisi menduga, korban mengalami kecelakaan lalulintas  tunggal di dekat jembatan itu. Akibat jalan yang sangat licin, karena malam sebelumnya hujan sangat deras. Jembatan itu sangat rawan tidak ada pagar pembatas. Sedangkan jurang menuju sungai di bawah jembatan cukup tinggi.

“Dari TKP ditemukan petunjuk adanya bekas goresan cat di bodi sepeda motor yang melekat di gorong-gorong. Diduga sebagai benturan sepeda motor korban. Juga ada bekas benturan keras di jok motor korban. Diduga korban terjatuh langsung ke sungai itu,” ungkap Iptu Kasiyono. #Sonny Lee Hutagalung



Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here