Dinilai Serius dan Hormati Partai, Yakan Terima Rekom Partai Gerindra

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, menerima berkas pendaftaran dari FX Yapan dan H Edyanto Arkan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat pada Selasa, 15 Oktober 2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan mendapat kepercayaan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai politik yang meraih dua kursi di DPRD Kabupaten Kutai Barat ini memberikan rekomendasi kepada keduanya dengan berbagai pertimbangan. Untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kubar tahun 2020.

“Saya baru serahkan rekomendasi dari partai kami kepada Pak Yapan. Rekomendasi diterima Pak Yapan dan tim suksesnya di rumah pribadi beliau sekitar jam 11 siang tadi,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel pada Minggu, 12 April 2020.



Rekomendasi bernomor: 02-659/Rekom/DPP-Gerindra/2020 itu tertanggal 17 Februari 2020. Ditandatangani di Jakarta oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto dan H Ahmad Muzani selaku Sekertaris Jendral Partai Gerindra.

Menurut Ekti Imanuel, dukungan ke Yakan telah sesuai tahapan dalam Partai Gerindra yang telah diikuti pasangan petahana tersebut. Sejak dibuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar pada 2-17 Oktober 2019 lalu, ada sejumlah figur mengambil dokumen. Antara lain, pasangan Martinus Herman Kenton dan Abdul Azizs, H Ahmad Syaiful dan Asrani, serta pasangan Yakan.

FX Yapan menerima Rekomendasi DPP Partai Gerindra dari Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel pada Minggu, 12 April 2020 siang di rumah pribadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Semua figur mengutus perwakilan untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Gerindra Kubar, Jalan Mangku Jaya IV RT 10 Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung. Termasuk Rama Alexander Asia yang diwakili Elvin Eriadam selaku Ketua Tim Rama Center.

“Dua hari sebelum pendaftaran ditutup (Selasa, 15 Oktober 2019), Pak Yapan dan Pak Arkan langsung mengembalikan berkas pendaftaran. Selain itu, tidak ada figur lain yang  mengembalikan berkas pendaftaran atau mendaftar ulang,” terang Ekti Imanuel.

Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan bersama pendukungnya dan Pengurus DPC Partai Gerindra Kubar, saat pendaftaran sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar di Pilkada Kubar tahun 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM 

Berkas pendaftaran pasangan Yakan pun dibawa Tim Penjaringan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Gerindra Kubar ke DPD Partai Gerindra Kaltim di Kota Samarinda. Kemudian Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Gerindra Kaltim merekomendasi pasangan ini ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.



“Jadi hanya pasangan Pak Yapan dan Pak Edyanto Arkan yang direkomendasikan DPC ke DPD dan diteruskan ke DPP. Karena pasangan ini yang serius dan menghormati tahapan partai kami,” tegas Ekti Imanuel.

Penyerahan Rekomendasi DPP Partai Gerindra disaksikan sejumlah pengurus partai dan tim sukses pasangan Yakan. Antara lain, Tertius dan Jainudin selaku Wakil Ketua di DPC Partai Gerindra Kubar. Ada Piran dan Stepanus Ujung dari Tim Sukses Pasangan Yakan. Serta Edom Marvhin, salah seorang tokoh pemuda di Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here