Usulkan Bangun Akses Penghubung Kubar dan Murung Raya

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menerima Cinderamata dari Ketua DPRD Murung Raya, Gad F Silam, pada pertemuan di Lantai III Kantor Bupati Kubar, Kamis 7/9/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menegaskan pentingnya komunikasi dalam dunia politik. Agar tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat sebagai konstituen, menjadi hal yang utama bagi seorang Politisi. Saat pesta demokrasi, niscaya rakyat akan kembali memilih sosok politik yang terus berkomunikasi dengan mereka.


“Agar terjalin sirahturahmi dan lebih luas mendapatkan informasi dari daerah lain. Dan selalu bersikap sabar dan ikhlas dalam menjalankan sistem politik. Pasti akan dipilih kembali oleh rakyat,” ujar Yapan saat bertemu Rombongan DPRD Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalteng, Kamis 7/9/2017 di Ruang Rapat Diklat Lantai III, Kantor Bupati Kubar.

Dengan motto ‘Hari esok lebih baik dari pada hari ini’, Yapan mengajak seluruh pekerja dalam sistem politik untuk menekunkan 5M. Yaitu Mendengar, Melihat dan Merasakan, Menganggarkan dan Merasakan. Dengan terjun langsung ke tengah masyarakat, akan tahu apa yang terjadi, untuk kemudian membawa aspirasi rakyat itu ke Gedung Dewan. Lalu mengusulkan anggaran untuk mengatasi aspirasi itu dan kemudian melaksanakannya.

Bupati Kubar FX Yapan didampingi Wakil Ketua DPRD Kubar Paul Vius dan Sekkab Kubar Yacob Tullur, bersama 7 Politisi DPRD Murung Raya. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Kalau sudah melakukan 5M, pasti akan terpilih kembali dan tetap duduk di DPRD,” tegas Yapan yang adalah Politisi PDIP Perjuangan sejak tahun 1999, semasa Kubar belum dimekarkan dari Kabupaten Kutai. Ia juga menjabat Ketua DPRD Kubar sejak tahun 2004 hingga tahun 2015, karena maju sebagai Calon Bupati Kubar di Pilkada Serentak.

“Beliau ini adalah seorang Jenderal Politik, dan akan membangun Kubar lebih maju lagi,” ujar Sekretaris Kabupaten Kubar, Yacob Tullur.

Ketua DPRD Murung Raya, Gad F Silam mengungkapkan, merencanakan pembangunan jalan dari Murung Raya ke Kubar yang bertetangga. Akses penghubung diharap memudahkan jalur transportasi, yang berimbas peningkatan ekonomi masyarakat kedua kabupaten. Selama ini masih harus melewati Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Pertemuan di Ruang Diklat Lantai III Kantor Bupati Kutai Barat, yang dihadiri juga sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Kami ingin ada jalan yang bagus untuk akses dari Puruk Cahu ke Sendawar, agar memudahkan jalur transportasi kedua kabupaten,” jelas Gad F Silam yang juga Politisi PDI Perjuangan.

Rombongan yang dipimpin Gad F Silam disertai 6 anggota DPRD Murung Raya lainnya. Yakni Wakil Ketua I, Likon, serta Rahmanto, Sirajul Rahman, Misian, Rimluk S Buhoy dan Yetro M Yosef. Mereka didampingi Sekretaris DPRD Murung Raya, H Budi Susetyo dan Hendry Januardy yang menjabat Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Murung Raya.

Turut serta 3 Tenaga Ahli, yakni Herianson D Silam, Bertho K Kondrat dan H Abdul Tahlib. Juga Artis Jaya Rimbauwan dan Alfhianus Thonyo dari Pengadministrasian Umum, serta 3 Supir, yaitu Suriadi, Yuni Istamar dan Toni Satria.

Mewakili DPRD Kubar, hadir Politisi Partai Demokrat, Paul Vius, yang menjabat Wakil Ketua I, dan Sekretaris DPRD Kubar, Yuli Permata Mora. Selain dihadiri juga Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan, turut hadir Asisten I Silas Sinar dan para Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Kubar.

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here