Diiringi Ratusan Massa dan Ormas

Pasangan Ismael Thomas dan H Didik Effendi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kutai Barat dengan didampingi Ketua Tim Sukses, FX Yapan dan Ketua DPD PAN Kubar, H Abdul Malik. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Hari ini, Senin 5 Desember 2005, Putera terbaik Kubar Ismael Thomas dan H Didik Effendi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Barat. Pasangan politikus ini diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional. Untuk mengikuti bursa Pilkada tahun 2006.



Pasangan ini berangkat dari rumah dinas Wakil Bupati Kubar di kompleks perkantoran Pemkab Kubar sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelum mendatangi Kantor KPU Kubar di Jalan Mulawarman, Barong Tongkok, rombongan singgah ke Sekretariat Tim Sukses Thomas-Didik yang juga kantor DPC PDI Perjuangan.

Usai mendatangi Sekretariat Tim Sukses Thomas-Didik, kedua figur ini menuju KPU Kubar. Mereka diiringi tim sukses dan simpatisan pendukungnya. Antara lain, Solidaritas Sendawar Sukses, Sendawar Sakti, Badan Koordinasi Gereja Lokal, LPKAD, Banteng Muda Indonesia, Satgas PDIP dan PAN, Komando Pertahanan Adat Dayak dan Partai Merdeka.

Ketua Kelompok Kerja Pencalonan KPU Kubar, FX Irianto menerima berkas pendaftaran dari pasangan Thomas-Didik. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sampai di KPU Kubar, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2006-2011 itu diterima Ketua KPU Kubar, Kalvinus Rafael Sumual. Ikut menerima Ketua Kelompok Kerja Pencalonan, FX Irianto. Setelah itu, kurang lebih satu jam pasangan calon yang didampingi isteri menyerahkan 17 berkas persyaratan yang ditetapkan oleh KPU Kubar. Seluruh langkah politik di KPU Kubar disertai Ketua Tim Sukses Thomas-Didik, FX Yapan, yang juga menjabat Ketua DPRD Kubar.

Selama pemeriksaan berlangsung, satu persatu berkas diperiksa oleh tim pencalonan Pilkada Kubar. Ada beberapa berkas yang harus dilengkapi kedua calon, seperti berkas laporan kekayaan dan berkas pernyataan belum pernah menjabat menjadi kepala daerah selama dua kali.

Pasangan Thomas-Didik datang ke KPU Kubar dengan diiringi ratusan massa dan ormas pada Senin, 5 Desember 2005. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Menurut FX Irianto, berkas itu dapat dilengkapi selama pemeriksaan kelengkapan berkas yang telah diajukan sebelumnya. “Berkas lain dapat menyusul saat pemeriksaan berkas yang telah diserahkan,” ujarnya di sela pendaftaran di kantor KPU Kubar.

Selesai mendaftar, dilanjutkan penaikan bendera parpol yang mengusung kedua calon. Yang terlebih dahulu bendera itu diserahkan dari Ketua KPU Kubar kepada Ketua Tim Sukses Thomas-Didik. Selanjutnya kedua pasangan meninggalkan KPU Kubar dengan mengelilingi kawasan Barong Tongkok dan berakhir di rumah dinas Wakil Bupati Kubar.



Acara dilanjutkan dengan hiburan kepada para simpatisan yang datang dari seluruh penjuru Kubar. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here