Akan Disalurkan Melalui Posko Induk di Kodim 0912/KBR

Ketua DPD KNPI Mahulu, Martinus Mi’ing, ikut menggalang dana dari masyarakat yang melintas di depan Markas Polsek Long Bagun. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

LONG BAGUN – KABARKUBAR.COM
Atas bencana alam gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah juga menjadi duka mendalam yang dirasakan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu. Korban jiwa yang telah mencapai 1.571 orang meninggal dunia, mengundang empati warga di hulu Sungai Mahakam. Hari ini, Jumat 5/10/2018, terkumpul bantuan dana senilai Rp53 juta.



Dana terkumpul itu didapat dari penggalangan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Mahulu. Tidak sendiri, KNPI dibantu Kepolisian Sektor Long Bagun dan Komando Rayon Militer 0912-03 Long Bagun.

“Hasil penggalangan dana hari ini terkumpul Rp52.817.000, dan kami genapkan menjadi Rp53 juta. Kami juga dibantu adek-adek pelajar dari  SMA Negeri 1 Long Bagun,” kata Ketua DPD KNPI Mahulu, Martinus Mi’ing.

Kapolsek Long Bagun Iptu Kasiyono dan Ketua DPD KNPI Mahulu Martinus Mi’ing beserta pelajar SMAN 1 Long Bagun, menghitung donasi yang dikumpulkan di Mapolsek Long Bagun, Jumat 5/10/2018. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

Mi’ing menjelaskan, penggalangan dana ini atas kerja sama tiga institusi yang dikoordinir oleh masing-masing kepala satuannya. Dan donasi yang diterima itu akan disalurkan ke Posko Induk Peduli Bencana Gempa Sulteng di Markas Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat. “Besok kami akan menyerahkan langsung ke Posko Induk, untuk disatukan dengan dana yang dikumpulkan rekan-rekan lainnya,” katanya.

Sebelum melakukan penggalangan dana, para personel gabungan dari KNPI, Polsek Long Bagun, Koramil 0912-03 Long Bagun dan SMAN 1 Long Bagun mendapat arahan. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

Diungkapkannya, penggalangan dana dilakukan di Jalan Poros, tepatnya di depan Markas Polsek Long Bagun di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun. Dengan menyodorkan kotak sumbangan dari kardus kepada para pelintas. Baik itu yang berkendara, atau berjalan kaki. Warga di Kampung Ujoh Bilang dan Kampung Long Melaham juga didatangi untuk dimintai rasa kemanusiaannya berupa donasi sukarela.

Sebelum meminta sumbangan dari warga, diberikan arahan kepada personel yang akan bertugas menggalang dana. Arahan disampaikan oleh Kepala Polsek Long Bagun, Inspektur Satu Kasiyono dan Komandan Koramil 0912-03 Kapten Infanteri Sulihartoyono.



“Ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai satu Bangsa dan Tanah Air. Semoga apa yang terkumpul ini akan dapat meringankan beban saudara-saudari kita di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala,” ungkap Iptu Kasiyono. #Kelvin Nurdin

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here