Dapat Ucapan Selamat Ultah dari Kaum Milenial

Ekti Imanuel menyambut ramah para tamu dari beragam latarbelakang dalam Open House Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di kediamannya, Minggu 6/1/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM
Ribuan warga dari berbagai daerah mendatangi kediaman Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, di Kecamatan Linggang Bigung. Pendopo rumah berukuran 8 x 12 meter di Jalan Mangku Jaya IV RT 10 Kampung Linggang Bigung itu terus dipadati warga yang berdatangan. Acara Open House Natal 2018 dan Tahun 2019 yang digelar pada Minggu 6/1/2019 itu pun tampak semarak.

Sejumlah tamu yang hadir menyebut open house ini sangat menarik dari segi jumlah tamu. Sebab mereka yang berduyun-duyun datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kutai Barat, tahu benar siapa tuan rumah. Yang bukanlah seorang Pejabat pemerintahan, atau pimpinan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.



“Pak Ekti Imanuel ini terbukti disayangi banyak orang. Tamu yang datang ramai seperti open house di rumah bupati,” ungkap Lesdi alias Bagur, yang datang bersama sejumlah rekannya dari Kampung Juaq Asa Kecamatan Barong Tongkok.

Para Kaum Milenial yang tergabung dalam KNPI Kubar juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ekti Imanuel. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Pengamatan KabarKubar pada open house yang dimulai pada pukul 10.45 Wita hingga berakhir pada pukul 17.55 Wita, tamu yang datang berasal dari lintas golongan. Ada dari kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Kubar, sejumlah kepala kampung atau petinggi, dan tokoh-tokoh lintas partai politik. Ada juga para tokoh adat yang sudah tampak sepuh, rohaniawan, guru, tokoh-tokoh pemuda, dan praktisi olahraga.

“Beliau ini adalah guru dan pembimbing kami di KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kubar. Dan beliau adalah Ketua MPI (Majelis Pemuda Indonesia) DPD KNPI Kubar. Kalau bukan karena Pak Ekti ini, saya dan beberapa teman tidak mungkin bisa menjadi pemimpin yang baik di organisasi ini,” tukas FX Sumardi, Ketua DPD KNPI Kubar, di sela ikut menyalami warga yang datang silih berganti.

Menurut Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kubar, Paulus S Buditomo, dalam open house ini tampak benar keakraban di antara tamu dengan tuan rumah. Demikian juga terjalin baik keakraban antar tamu. “Saya datang bukan karena orang (anggota) Gerindra. Tapi karena beliau (Ekti Imanuel) ini kawan lama yang sangat baik hati. Semoga beliau selalu diberikan kerendahan dan kemurahan hati, hingga sukses dalam tugas dan impiannya,” sebutnya.

Di rumah Ekti yang pernah menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kubar selama dua periode, para tamu dimanjakan dengan berbagai makanan yang menggugah selera. Ada bakso ikan, sup tulang, soto ayam, mihun, dan nasi yang bisa disantap dengan berbagai ikan dan sayur. Untuk minuman, ada beragam jus disediakan di samping air mineral. Beragam buah juga tersedia dengan puding, agar-agar dan sejumlah kue-kue lokal.

Setiap tamu yang datang, langsung disambut oleh Ekti Imanuel dan istrinya, Nurmala Suciati, dengan ramah. Kemudian sang istri yang telah memberi dua putra dan seorang putri itu langsung mengajak serta mengarahkan para tamu. Suasana open house pun terlihat penuh keakraban.

Kebanyak tamu yang datang meminta foto bersama dengan Ekti Imanuel yang dikenal ramah dan suka membantu warga dalam berbagai bidang. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sembari bersalaman dengan Ekti Imanuel dan keluarganya, warga juga terlihat mengobrol ringan, bercanda dan makan bersama. “Silahkan dipilih makanan dan minuman sesuai seleranya. Jangan malu-malu, dan boleh ditambah sepuasnya,” ujar Nurmala dengan senyum.



Ekti Imanuel menyebut, ini yang pertama dalam hidupnya menggelar open house. Sengaja memilih waktu pada hari ini, karena menyesuaikan dengan jadwal keluarga dari delapan kakaknya. Dan hari ini bertepatan ulang tahun kelahirannya. “Saya bungsu dari sembilan anak. Bertepatan hari ini adalah ultah saya yang ke-42. Mohon doa dan restunya bagi saya dan keluarga, semoga kita semua mendapat yang lebih baik di tahun 2019 ini,” katanya.

Ekti juga mendapat ucapan selamat ultah khusus dari puluhan pemuda dan pemudi. Seraya para kaum milenial tersebut menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dari tembang Jamrud. Ekti juga adalah Calon Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari Partai Gerindra dengan nomor urut 1, di daerah pemilihan Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here