Optimis Meraih Kursi Pimpinan DPRD Kubar

Kesiapan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat dalam mengikuti kontestasi demokrasi di Bumi Tanaa Purai Ngeriman dibuktikan dengan kordinasi yang baik bersama KPU Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat memanggil putra dan putri terbaik Tanaa Purai Ngeriman. Panggilan ini untuk menjadi Wakil Rakyat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah periode 2019-2024. Tidak hanya bagi kader partai politik pimpinan H Prabowo Subianto, tapi semua orang yang mau mengikuti syarat ditentukan.

Diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Ekti Imanuel, pembukaan pendaftaran Calon Legislatif DPRD Kubar telah dimulai sejak 25 Maret 2018 tadi. Dan akan berakhir pada 30 April 2018. Bagi mereka yang berminat, bisa langsung mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra Kubar di Jalan Poulus Doy Lambeng, RT 2 Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. Komunikasi lewat telepon bisa menghubungi nomor 082341253888 dan atau 085250805789.

“Tujuannya, membela kepentingan rakyat Indonesia berdasarkan amanat UUD 1945 dan Pancasila. Itu sebabnya, kami memanggil putra dan putri terbaik Kubar dari 16 kecamatan yang ada,” ujar Ekti, Selasa 17/4/2018.

Rapat-rapat kerap digelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kubar, demi memantapkan langkah menjadi pemenang di persaingan merebut kursi legislatif di DPRD Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Soal syarat, menurut Ekti tidaklah sulit. Yaitu:

  1. Usia 21 tahun atau lebih.
  2. Bersedia mengampanyekan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2019-2024.
  3. Pendidikan minimal SLTA sederajat.
  4. Setia kepada pancasila dan NKRI.
  5. Bertakwa kepada Tuhan yang maha esa.
  6. Bebas dari narkoba.
  7. Tidak menjadi anggota parpol lain.
  8. WNI
  9. Syarat lainnya sesuai aturan kepemiluan yang berlaku

Dijelaskannya, Gerindra mengharapkan seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, dan seluruh stake holder yang merasa mumpuni untuk mendaftar. Utamanya kepada pengurus dan kader Partai Gerindra. Semuanya mendaftar pada tempat yang sama. “Pendaftaran ini dibuka secara umum dan tidak dipungut biaya atau gratis,” tegas Ekti yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Kabupaten Kutai Barat.

Jajaran Pengurus Partai Gerindra di Kubar diminta untuk intens berkomunikasi sesama pengurus di seluruh kampung, kecamatan dan kabupaten, juga kepada pihak penyelenggara Pemilu. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dengan slogan “Jayalah Garudaku, Jayalah Indonesiaku”, Gerindra Kubar menjalankan amanah dari DPP Partai Gerindra di Jakarta. Termasuk soal pendaftaran caleg yang ditujukan demi melanjutkan perjuangan para Pendiri Bangsa, dan demi menjaga kedaulatan NKRI. “ Kami mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk berjuang bersama Gerindra demi kedaulatan Indonesia,” pungkas Ekti.

Untuk diketahui, ada 25 kursi di DPRD Kubar yang diperebutkan 16 parpol yang disahkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia sebagai peserta Pemilu tahun 2109. Rinciannya, Daerah Pemilihan 1 meliputi 6 kecamatan (Long Iram, Tering, Linggang Bigung, Barong Tongkok, Nyuatan dan Damai) yang berpenduduk 79.011 jiwa, dialokasikan 12 kursi di DPRD Kubar.

Dapil 2 yang mencakup 5 kecamatan, yakni Mook Manaar Bulatn, Melak, Sekolaq Darat, Muara Pahu dan Penyinggahan, mendapat alokasi 7 kursi. Sedangkan Dapil 3 yang juga terdapat 5 kecamatan, mendapat jatah 6 kursi. Yakni Muara Lawa, Bentian Besar, Siluq Ngurai, Jempang dan Bongan. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here