Kaltim Religius Akan Beri Insentif Guru Ngaji dan Pemuka Agama

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi, menghadiri Haul Al Habib Ali Bin Abdullah Al Bahasyim ke 20. Acara itu digelar di  Mushalla Al Mu’awwanah Jl Pusaka, Kelurahan Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu 29/4/2018. Haul ini dihadiri ratusan masyarakat sekitar Lok Bahu dan diisi penceramah Guru Ahmad Zaini. Dan, hadir pula pemilik Yayasan, Guru Idham Hamid.

Dalam ceramahnya, Guru Ahmad Zaini menjelaskan Allah SWT mencintai orang-orang yang bertakwa. Orang yang mampu menjaga perkataannya dan yang memberi banyak manfaat bagi orang lain.

Saat Haul, Rusmadi bersama Guru Idham Hamid berdoa bersama dan mendengar ceramah. Haul juga dihadiri kaum ibu yang sejak pagi datang ke Mushola Al Mu’awwanah mengisi tempat acara di lantai 1 dan tenda-tenda yang didirikan di sekitar mushola.

Selama Haul, Rusmadi sebagai tamu undangan disambut hangat jamaah yang hadir. Rusmadi kelahiran Kota Samarinda meminta doa restu dirinya maju sebagai calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur Kaltim yang akan berlangsung 27 Juni 2018. “Mohon doanya Bapak Ibu,” kata Rusmadi saat bersalaman dengan jamaah yang hadir.

Rusmadi dan Safaruddin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim telah mencanangkan 10 program unggulan 2018-2023 yang disebut Dasacita. Di antara itu, program Kaltim Religius sebuah program untuk perhatian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan agama bagi generasi muda.

Kaltim Religius ini dimaksudkan, ketika Rusmadi menjabat Gubernur akan memberikan insentif bagi guru ngaji, pemuka agama yang aktif dalam kegiatan sosial. Sehingga, generasi muda mendapat pendidikan dan wawasan agama yang cukup memiliki keimanan agar terhindar efek negatif pergaulan bebas seperti narkoba. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here