Warga Kubar Diminta Beri Waktu Laksanakan Germas

Senam pagi bersama pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 tahun 2019 di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Senin 9/9/2019. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan mengharapkan, melalui Hari Olahraga Nasional yang Ke-36 tahun 2019, dapat menata pondasi olahraga berprestasi yang cukup kuat. Dimulai dari usia dini yang dapat melahirkan atlet unggulan dan atlet penyandang disabilitas.



Ia mengatakan, olahraga bukan hanya soal jasmani, tetapi juga rohani. Bukan juga hanya dapat dilakukan dengan fasilitas olahraga memadai, tetapi dengan hal kecil sekalipun. Olahraga harus jadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

“Semoga dapat menata pondasi olahraga berprestasi yang cukup kuat, dimulai dari usia dini. Yang dapat melahirkan atlet unggulan dan atlet disabilitas. Yaitu bibit-bibit berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” papar Edyanto Arkan saat menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Senin 9/9/2019.

Ratusan peserta Apel Gabungan Haornas Ke-36 tahun 2019 mengikuti senam dengan instruktur berpengalaman. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Pada Apel Gabungan di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat itu, Wabup memaparkan pesan Menpora Imam Nahrawi. Dihadiri ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Kubar, personil Kodim 0912/Kutai Barat, anggota Polres Kubar, Pengadilan Negeri Kubar, Kejaksaan Negeri Kubar dan sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan.

Haornas kali ini bertema ‘Ayo Olahraga Di mana Saja Dan Kapan Saja’. “Selamat  Hari Olahraga Nasional Ke-36 tahun, Salam Olahraga, Jayalah Olahraga Indonesia. Semoga dengan berolahraga melahirkan generasi yang berprestasi,” tegasnya.

Ditambahkan Edyanto Arkan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 tahun 2017. Yakni Gerakan Ayo Olahraga, bersama-sama melaksanakan olahraga dengan masif dan luas di seluruh lapisan masyarakat.



“Semoga ke depan, seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Kutai Barat dapat memberikan waktu untuk melaksanakan Germas. Yaitu dengan rutin berolahraga setiap hari agar meningkatkan prestasi baik pelajar, masyarakat dan pekerja maupun karyawan,” tutupnya. #Lilis Sari

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here