Buka Lapak Dagang di Lokasi Keramaian

1406_Pasar Murah KNPI Kubar dan Macan Dahan
BAZAR: Pasar Murah yang digelar Ormas Macan Dahan bersama DPD KNPI Kubar sedikit meringankan beban rumahtangga dengan harga sembako yang dijual lebih murah. M IMRAN/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – Sudah biasa terjadi jika harga sembilan bahan pokok melonjak saat tiba bulan puasa. Di seluruh pasar di Kabupaten Kutai Barat, harga kebutuhan utama rumahtangga itu merangkak perlahan sejak memasuki Ramadan. Melihat itu, DPP Organisasi Masyarakat Macan Dahan dan memberi solusi. Bekerjasama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kutai Barat, menggelar Bazar Ramadan dan Expo Pemuda selama dua pekan.

Bazar yang telah dibuka pada Kamis 9/6/2016 lalu itu, akan berlangsung hingga Kamis 23/6/2016 pekan depan. “Bazar Ramadan atau pasar murah menjual kebutuhan sembako untuk masyarakat se-Kubar. Ini dalam rangka Ramadhan 1437 hijriah dan merupakan gagasan DPP Macan Dahan Kubar bersama DPD KNPI Kubar,” jelas Ketua DPP Macan Dahan, Alfian Lihawa.
Pria yang akrab disapa Boy ini menambahkan, seluruh sembako yang dijual dengan harga murah, juga berkat kerja sama dengan Persatuan Pedagang se-Kutai Barat. Sehingga seluruh barang yang dijual tersebut milik pedagang yang tergabung dalam PPSKB. Pasar Murah dibuka setiap hari di halaman depan Komplek Bisnis Center Tinggi Diraja, tepatnya di depan Sekretariat DPD KNPI Kubar. “Kami juga membuka lapak di lokasi yang ada keramaian, seperti di GOR Desnan Sendawar yang sedang ada kejuaraan Bola Voli Bupati Cup III,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi, menyambut baik kerja sama antar pemuda
dan ormas serta seluruh stakeholder di Kubar. Pasar Murah Ramadan itu sangat positif guna
membantu warga yang membutuhkan sembako di saat bulan puasa ini. Kegiatan itu merupakan kontribusi sosial menghidupkan semangat peduli antar sesama.

“Bazar atau pasar murah itu digelar atas kerja sama yang baik dengan seluruh ormas. Kita jadikan ini sebagai panutan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika. Dan saling membantu atau gotong royong,” ungkapnya melalui Wakil Ketua DPD KNPI Kubar, Yamon. Ia  mengimbau agar pemuda menjauhi dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Ketua TP-PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan, melalui salah seorang anggota TP-PKK
Kubar, Maisaroh, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Pasar murah semacam ini sangat mendukung Pemkab Kubar dalam rangka menghidupkan ekonomi kerakyatan dengan mengedepankan Usaha Kecil Menengah. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.    #M Imran

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here