Diundi Akhir Tahun ini

1909_Elma Grup
REWARD: Presiden Direktur PT Lancarjaya Mitra Abadi atau Elma, Dinas Sebayang (paling kanan) dan Vice Direktur PT Elma, Tan Hasan (kedua dari kanan), berkomitmen memberi kesejahteraan karyawannya.    M IMRAN/KabarKubar.com

MUARA LAWA – Beragam penghargaan diberikan PT Lancarjaya Mitra Abadi (Elma) site Bharinto Ekatama (BEK) kepada para karyawannya. Selain gaji atau honor bulanan, perusahaan pertambangan batubara di Kecamatan Muara Lawa, Kutai Barat, ini juga menyiapkan bonus khusus. Hadiah akhir tahun senilai Rp 250 juta lebih diberikan dengan pola undian.

Bonus yang disiapkan itu berupa 2 unit motor automatic sebagai hadiah utama dan 5 unit televisi 32 inchi. Ada juga 5 unit kulkas satu pintu, 15 unit telepon genggam jenis android dan 20 unit rice cooker, termasuk sejumlah hadiah lainnya. “Bonus ini adalah bentuk penghargaan untuk memotivasi peningkatan produktifitas, absensi dan disiplin kerja karyawan,” ujar Tan Hasan, Vice Director PT Elma.

Hadiah yang akan diundi pada akhir tahun ini, memiliki syarat khusus bagi para karyawan di posisi supir (Driver), yakni harus memenuhi target ritasi. Bagi driver yang mencapai target minimal untuk masing-masing jalur sedikitnya tiga periode penggajian. Di luar posisi driver, prosentase kehadiran 95 persen dalam sebulan selama tiga periode penggajian. Serta data kehadiran diambil dari HCD yang terekam dalam mesin absensi atau dari atasan karyawan bersangkutan.

Bonus tambahan itu, jelas Tan Hasan, dimulai dari 16 Agustus hingga 15 Januari 2016. Namun tidak akan diberikan jika terjadi kecelakaan (accident) dan atau terbukti pelanggaran batas kecepatan (over speed) oleh karyawan. “Jika driver yang mencapai ritasi dalam satu bulan melebihi batas atas bonus ritasi masing-masing, akan mendapat tambahan bonus lagi senilai Rp 500 ribu,” katanya seraya menjelaskan jika hasil konversi ritasi total driver adalah Biangan-Southblock 1 atau Adong-Bunyut > 100 Rit, Southblock 1-Bunyut atau Biangan-Adong > 75 rit.   #Hendri Philip

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here