3 Kandidat Mengutus Orang Untuk Mengambil Formulir Pendaftaran

Umar mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk FX Yapan dan H Edyanto Arkan di DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM

Hari pertama membuka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Kutai Barat sudah kedatangan dua tamu. Keduanya mengambil formulir untuk tiga figur yang berminta untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kubar dengan diusung Gerindra.



Diungkapkan Tertius selaku Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon DPC Partai Gerindra Kubar, tamu pertama adalah Kim Sianto yang datang sekira pukul 10.05 Wita. Tim menerima di Pendopo DPC Partai Gerindra Kubar, Jalan Mangku Jaya IV RT 10 Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung. “Pak Kim datang mengambil formulir pendaftaran untuk Haji Acong (H Ahmad Syaiful),” katanya.

Sekitar sejam kemudian, ada Umar yang datang mengambil formulir pendaftaran untuk pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan. Dokumen diambil untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar di Pilkada Kubar tahun 2020. “Ada dua formulir diambil untuk pasangan Yakan (Yapan-Arkan) jilid 2,” ujarnya kepada KabarKubar.

Dijelaskan Tertius, format formulir yang akan diisi oleh masing-masing kandidat tidak berbeda dengan partai politik lainnya. Sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia yang berlaku untuk semua parpol. “Untuk partai kami, tidak ada biaya administrasi saat pengambilan formulir. Kami menunggu siapa saja yang ingin didukung Gerindra maju di Pilkada Kubar 2020,” pungkasnya.

Kim Sianto mewakili H Ahmad Syaiful mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat di DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kubar, Rabu 2/9/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Untuk diketahui, Partai Gerindra Kubar telah mengumumkan kesempatan bagi mereka yang berminat bertarung di Pilkada Kubar 2020 mendatang. Agar mengambil formulir pendaftaran untuk diusung oleh Partai Gerindra. Kesempatan itu baru dibuka seketika diterimanya Peraturan Organisasi internal partai.

“Pengambilan dan pengembalian formulir kita beri waktu dari Rabu, 2 Oktober sampai Kamis 17 Oktober 2019. Jadi ada 16 hari kami beri kesempatan kepada Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Kubar,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kubar, Edi Sopian Hadi.



Ia menjelaskan, untuk komunikasi bisa langsung menghubunginya di nomor telepon 0811542297 dan Tertius di 082111170228. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here