Yapan: Membangkitkan semangat cinta Tanah Air dan bangga menjadi bangsa Indonesia

Pembukaan diisi acara saling suap makanan dari Bupati Kubar kepada istri, Wakil Bupati kepada istri dan Ketua Pengadilan Negeri Kubar kepada istri. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat memusatkan rangkaian kegiatan di areal Taman Budaya Sendawar. Untuk itu, telah disiapkan 85 stand pameran untuk berbagai instansi dan lembaga. Dari tanggal 14-18 Agustus 2018 ini, stand diisi untuk menjadi ajang promosi dan sosialisasi program masing-masing kepada masyarakat umum.

Menurut Ketua Panitia HUT Ke-73 RI di Kubar, Salomon Hartono, dari 85 stand yang telah berdiri, sudah terisi 42. Ada 3 Organisasi Perangkat Daerah yang tidak ikut mengisi stand. Sedangkan dari pihak swasta dan Bank Kaltimtara telah mengisi 10 stand. Untuk kecamatan ada 2 stand, pengrajin dan dekranasda 8 stand. Sedangkan UKM dan OPD berjumlah 45 stand.



Ia mengatakan, selain ajang promosi dan sosialisasi program, pameran juga sebagai wahana berinteraksi langsung masyarakat. Terutama wadah mempromosikan produk usaha kecil dan menengah. Diharapkan dapat berperan aktif untuk menyukseskan visi misi Kabupaten Kutai Barat. “Semoga dapat membangun semangat rakyat, dan berpartisiasi menuju masyarakat yang semakin sejahtera ke depan. Dan dapat diwujudkan bersama,” katanya dalam laporan.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, meggunting pita tanda dibukanya Pameran Pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Republik Indonesia di Taman Budaya Sendawar, Selasa 14/8/2018 kemarin. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan memaparkan, pameran juga sebagai sarana komunikasi efektif untuk ikut serta menginformasikan kinerja pembangunan. Serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga. Temanya, ‘Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Kita Tingkatkan Prestasi Bangsa, Demi Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini’. “Kita memahami dan memberikan motivasi agar semakin memampukan ragam kerja dan karya bagi negara. Demi perubahan yang nyata dengan semangat juang, dan tekad meneruskan cita-cita perjuangan menuju kesejahteraan,” katanya.



“Sebagai kaum muda dewasa, dalam peran apapun yang melekat, harus saling bersinergi mewujudkan Kubar yang mandiri dan sejahtera. Kiranya dapat membangkitkan semangat cinta Tanah Air dan bangga menjadi bangsa Indonesia,” pesan FX Yapan pada pembukaan pameran, Selasa 14/8/2018.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Edyanto Arkan beserta istri, Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi dan sejumlah anggota DPRD Kubar, dan Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur. Hadir pula para Asisten Setkab Kubar, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kubar Yayuk Seri Rahayu Gamas, dan sejumlah instansi dan lembaga swasta. Tampak juga perwakilan dari Polres Kubar, Kodim 0912/KBR, Pengadilan Negeri Kubar dan Kejaksaan Negeri Kubar. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here