10 Atlet Voli Dapat Bonus dan 6 Pejabat Dapat Medali

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-47 di Alun-alun Itho, Kompleks Kantor Bupati Kubar. Dengan Tema “Korpri Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa Demi Terwujudnya Hari Esok Lebih Baik Dari Pada Hari Ini”. Pegawai Negeri Sipil atau yang sekarang disebut Abdi Sipil Negara (ASN), diminta lebih profesional dalam melayani masyarakat.

Bupati Kubar, FX Yapan mengatakan, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan. Serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.



“ASN harus selalu Open Mind (terbuka pikirannya), terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, dan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi. Saya minta agar ASN tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi, atau ego programnya masing masing,” katanya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagai Penasehat Nasional Korpri.

Upacara yang digelar, Kamis 29/11/2018 itu, dihadiri Wakil Kepala Polres Kubar Komisaris Polisi Sukarman, Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Rudi Setiawan, Plt Asisten I Setkab Kubar Misran Effendi, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kubar.

Komandan Upacara adalah Widodo yang adalah Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kubar. Dengan Pridus Bos sebagai Perwira Upacara. Sedangkan Pengibar Bendera adalah Kiswanto, Slamet Widodo, dan Yeyen Hidayat yang ketiganya adalah pegawai Satpol PP.

 

Bupati berharap nantinya Korpri dapat meningkatkan fungsi kelembagaannya dalam menghimpun seluruh pegawai. Demi meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan NKRI. Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang bersifat demokratis, mandiri, bebas, netral dan bertanggung jawab. Serta dapat memotivasi anggotanya dalam meningkatkan kontribusinya membangun Kubar.

FX Yapan menjelaskan, dalam empat tahun terakhir pemerintah telah melakukan prioritas besar kepada pembangunan insfrastruktur. Dengan itu pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Juga membangun sentra-sentra ekonomi baru. “Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan jaman yang semakin berat,” katanya.

“Dalam kaitan ini, saya minta seluruh jajaran ASN segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM. Dan menjadi agen tranformasi dalam membangun talenta anak bangsa,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, diselingi pembagian atau penyerahan penghargaan kepada beberapa orang. Termasuk 10 Atlet Voli yang menerima Bonus, serta enam pejabat yang mendapatkan penghargaan. Dan hadiah kepada enam regu Pembaca Teks Korpri.



Yang mendapat Penghargaan, Bonus dan Hadiah adalah Pejabat Esselon II Purna Tugas. Yakni Aminuddin dan Silas Sinar dari Sekretariat Kabupaten. Kemudian Djani dari Dinas Ketahan Pangan, Aliman dari Dinas Kesehatan, Finsen Allotodang dari Dinas Pertanian, dan Hermanuddin dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dan untuk Atlet Voli ada 10 orang yang mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta. Sedangkan hadiah untuk Pembaca Teks Korpri, adalah Felix Hendry dan Nadya Kurnia sebagai Juara I, Andi Abdi Susilo dan Lyinda Widiastuti di posisi Juara II, dan Juara III diraih Salkus dan Rosalina Berty. Sementara Harapan III diperoleh Silinsius dan Eny Susyanty, Harapan II didapat Yulius Sabia dan Albina Nurnawati, serta Harapan I untuk Nicolas dan Diana Susilowati. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here