Mantan Bupati PPU Beri Suntikan Semangat

Tim Kampanye Pemenangan H Ahmad Syaiful dilantik di Gedung Olahraga IWJ, Kampung Tering Seberang Kecamatan Tering, Kamis 28/2/2019. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

TERING – KABARKUBAR.COM
Memutuskan terjun ke dunia politik, H Ahmad Syaiful dianggap menjadi tenaga atau energi baru Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat. Terbukti, sebanyak 810 orang dilantik menjadi Tim Kampanye Pemenangan khusus bagi pria yang akrab disapa Haji Acong ini. Tidak itu saja, sejumlah tokoh politik di Provinsi Kalimantan Timur, datang memberikan dukungan langsung. Sebagai suntikan semangat di lokasi pelantikan, Gedung Olahraga IWJ Kampung Tering Seberang, Kecamatan Tering.

“Haji acong adalah energi baru Partai Golkar,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kubar, HM Zainuddin Thaib, saat memberikan orasi politik di lokasi pelantikan, Kamis 28/2/2019.



Dalam kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 1.500 massa dari berbagai sudut Kubar, tampak H Andi Harahap. Pria yang adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara ini, pernah menjabat Bupati PPU selama dua periode. “Saya sangat kagum dengan sosok Haji Acong ini. Meski seorang pengusaha sukses, beliau sangat rendah hati. Melihat ribuan massa ini, menandakan Haji Acong dipercaya rakyat menjadi wakil di DPRD Kubar,” ujarnya kepada KabarKubar.

H Andi Harahap yang pernah menjabat Bupati Penajam Paser Utara, hadir untuk memberikan semangat bagi Haji Acong di tempat Pelantikan Tim Kampanye Pemenangan. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Pada kesempatan berbicara, Haji Acong meminta agar kepada para tim kampanye pemenangannya untuk berpolitik secara santun. Jika sudah hal biasa antar tim berupaya menjatuhkan kandidat lain, supaya tidak ditiru. Semua tim diharap ikut mengawasi potensi kecurangan pada pihak lain.

“Tapi jika niat kita baik, insha ALLAH kita dapat yang baik. Saya harap tim yang hadir, jangan mengejek orang lain. Meski pribadi saya diserang, terlebih masa saya masih di PT KEM (Kelian Equatorial Mining), tapi saya tidak mau membalas,” pesan Haji Acong.

“Jika diantara saudara, saya paling jahat. Tapi Insha ALLAH kejahatan itu bisa saya kurangi untuk dihilangkan. Agar yang jahat ini bisa ikut membangun Kubar lebih baik lagi,” tegasnya lagi.

Sementara Zainuddin yang dikenal dengan nama Haji Udin, berharap yang disampaikan tim kampanye bisa dilaksanakan. “Janji atau sumpah adalah tanggung jawab di dunia dan akhirat. Apabila menang, akan ada hadiah buat tim di kampung setempat. Siap memenangkan Partai Golkar?,” teriaknya, dan disambut riuh kata “Siap”.

Para Pengurus dan Kader Partai Golkar juga bertekad untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Dipercaya menjadi orator, Stepanus Ujung menyebutkan tiga hal yang harus dilaksanakan para anggota tim kampanye pemenangan Haji Acong. Pertama, agar berkampanye dengan santun dan bermartabat. Kedua, berkampanye sesuai peraturan KPU, Bawaslu dan Undang-Undang Pemilu. “Mari rebut hati masyarakat, saudara dan rekan kita untuk Partai Golkar, khususnya Caleg Nomòr Urut 1 di Dapil Kubar 1, Haji Acong. Jagokan beliau, tapi jangan jelekkan caleg lain. Pemilu harus damai, adil dan rahasia,” katanya.



Ditambahkannya, dari 11 kali pelaksanaan Pemilu di Indonesia, Partai Golkar pernah menjadi pemenang sebanyak 7 kali. Sebagai partai besar, masyarakat diminta tidak ragu untuk memenangkan Golkar. “Jangan cepat percaya berita bohong, mari tangkal. Siapa yang merasa terancam dan ditekan? lapor Polisi. Karena negara kita adalah negara hukum,” pungkas Stepanus Ujung.

Pelantikan ini dihadiri juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 3 di Dapil Kaltim, Dachlia Harahap. Juga Caleg DPRD Provinsi Kaltim, Gabriel Silam, dengan nomor urut 1 di Dapil Kaltim 5 (Kubar dan Mahulu). seluruh caleg Golkar Kubar. Tampak pula para Caleg DPRD Kubar asal Partai Golkar yang bertarung di 3 Dapil. #Jhay B Alfarizhi

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here