Pertama Kali dan Diupayakan Rutin Setiap Tahunnya

Para Pegawai Dinas Sosial Kutai Barat dan Anggota Taruna Siaga Bencana Kutai Barat, makan Lemang bersama secara lesehan, Senin 28/8/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

 BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 masih tampak di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Barat. Seluruh Pegawai berbaur dengan anggota Taruna Siaga Bencana atau Tagana Kubar, dengan mengadakan 7 macam perlombaan. Kegiatan dimulai Senin 28/8/2017 kemarin itu, dan berakhir siang ini, sekaligus menjadi wadah silaturahmi dan penyegaran.


Lomba tersebut, yaitu Lomba Tarik Tambang, Balap Karung, Lari Kelereng, Pukul Balon, Memasukkan Paku ke Dalam Botol, Joget Balon dan Karaoke.

Diawali dengan Senam Bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Tarik Tambang yang diikuti 4 regu, terbagi 2 regu putri dan 2 regu putra. Kemudian Balap Karung dengan 21 regu, akhirnya dimenangkan Hartono dan Mei. Tempat kedua oleh Dani dan Heti, terakhir diraih Selamet dan Ayumi. Lari Kelereng 20 regu, dimenangkan Ebit dan Hanimawati. Juara 2 diraih Mei dan Asdi, Juara 3 didapat Eka dan Acong.

Untuk Pukul Balon yang diikuti 24 regu, Mei dan Asdi menjadi Juaranya. Juara 2 diraih Sovi dan Ari, Juara ke 3 didapat Usan dan Silvia. Masukkan Paku dengan peserta 37 orang, dimenangkan Marleni. Posisi kedua diraih Elpiyana, dan terakhir Sutinah.

Keceriaan para peserta lomba Joget Balon berpasangan yang digelar Dinas Sosial Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Pemenang Lomba Karaoke yang diikuti 24 orang, dijuarai Meylianti, Juara 2 Eva PKH, dan ketiga diraih Maria Okta. Joget Balon yang diikuti 18 peserta, dimenangkan Edi dan Ennike, Juara 2 oleh Ari dan Sovi, ketiga diraih Cahyo dan Kristin.

Guna menjaga rasa kekeluargaan, dilanjutkan dengan makan Lemang bersama secara lesehan di atas daun pisang. Setelahnya, barulah diadakan Lomba Karaoke yang diikuti 24 peserta. “Harapan saya, kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi. Karena ini sarana bagus untuk meningkatkan kinerja pekerja,” ungkap Yan Heriyanto Herman, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial yang menjadi Penanggungjawab Kegiatan.

Ditambahkan Hj Patriati yang akrab disapa Eva, setiap bulan diupayakan mengadakan kegiatan seperti itu. Terutama untuk senam, kemungkinan akan digelar setidaknya sebulan sekali. “Selain kegiatan sosial, ini juga jadi refrehsing (penyegaran) dan perlu untuk menjaga keakraban. Perlu dibuat rutin, supaya tetap menjaga tali silaturahmi,” ujar wanita yang juga Penanggungjawab kegiatan tersebut.

“Baru kali ini ada kegiatan seperti ini di kantor. Selama saya bekerja, tidak pernah diadakan seperti ini. Jadi saya sangat mengapresiasi jika setiap tahunnya berjalan rutin,” ucap Andri, staf Dinas Sosial dan diamini anggota Tagana, Lili.

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here