DPRD Kubar Gelar Rapat Dengarkan Pidato Presiden RI

Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Ketua DPRD Kutai Barat Jackson John Tawi, beserta seluruh anggota DPRD Kutai Barat, para Kepala OPD, dan perwakilan sejumlah instansi, menyaksikan Pidato Kenegaraan dalam Sidang Paripurna, Rabu 16/8/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK-KABARKUBAR.COM
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Sidang II Tahun 2017, Rabu 16/8/2017. Pada sidang ini, diisi dengan acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo, yang disiarkan langsung melalui tayangan televisi. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 Wita, dipimpin Ketua DPRD Kubar, Jackson John Tawi.

“Ke depan, bangsa kita menghadapi tantangan yang tidak ringan. Kita akan mengarungi samudera globalisasi. Kita akan berhadapan dengan dinamika perubahan yang sangat cepat. Kita akan menghadapi kemajuan inovasi teknologi yang destruktif. Tapi, saya yakin dengan bersatu, kita akan bisa menghadapi semua itu. Karena bangsa kita adalah bangsa besar,” ucap Presiden RI, Jokowi pada Pidato Kenegaraan.



Presiden juga menyampaikan, kinerja pemerintah dan seluruh Lembaga Negara. Ia menuturkan, di tahun ketiga masa bakti Kabinet Kerja, Pemerintah lebih fokus untuk melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. “Keadilan sosial harus mampu diwujudkan secara nyata, dalam kehidupan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kita ingin kualitas hidup rakyat Indonesia semakin meningkat,” tuturnya.

“Saya yakin hanya dengan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, kita akan semakin bersatu. Pembangunan yang merata akan mempersatukan Indonesia. Pembangunan yang berkeadilan akan membuat kita semakin kuat dalam menghadapi persaingan global,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, tidak ada yang merasa menjadi warga negara kelas dua, warga negara kelas tiga. Karena semuanya adalah warga negara Republik Indonesia. Semuanya, setara mendapatkan manfaat dari pembangunan. Semuanya ikut terlibat mengambil tanggung jawab dalam kerja bersama membangun bangsa.

“Dalam semangat persatuan Indonesia itu, lembaga-lembaga negara justru bisa bekerja dengan lebih baik, bila saling mengingatkan, saling kontrol, saling mengimbangi dan saling melengkapi. Tidak ada satu lembaga negarapun yang memiliki kekuasaan absolut,” sebutnya.

Tampak hadir mendengarkan pidato kenegaraan tersebut, Bupati Kubar FX Yapan, Wakil Bupati Edyanto Arkan, Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur bersama jajaran Pemkab Kubar. Ketua DPRD Kubar serta anggota DPRD Kubar, mewakili Dandim 0912/KBR, mewakili Kapolres Kubar, mewakili Kejari Sendawar, Kepala Perwakilan TNI AU Kubar Letda Sus Heru.

Kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan berjalan dengan tertib dan hikmat. Seluruh peserta rapat sudah hadir sekitar 15 menit sebelum acara dimulai. Usai mendengarkan Pidato Kenegaraan, rapat Paripurna Istimewa DPRD Kubar ditutup. “Rapat ini secara resmi saya tutup,” pungkas Ketua DPRD Kubar.
Reyber Benhouser Simorangkir



Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here