DPP Siapkan Survei Terbaru

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, bersama Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat, Yamhun Anwar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Partai Golongan Karya masih berharap Rita Widyasari menjadi kandidat Gubernur Kalimantan Timur dari internal partai. Ditetapkan Tersangka dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, membuat langkah Rita selaku Ketua DPD Partai Golkar Kaltim tersandung. Namun ada upaya atau langkah lain sebagai alternatif yang dipersiapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

“Bagaimanapun, Rita masih Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, dan suaranya masih didengar. Jadi semua yang berkaitan dengan Pilgub Kaltim, tetap berkomunikasi dengan beliau,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik DPP Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, saat berkunjung ke DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat.

Ditanya apakah ada pilihan lain selain Rita yang juga Bupati Kutai Kartanegara, Hetifah tidak berkomentar banyak. Menurutnya, Golkar di Kaltim memiliki sejumlah figur internal atau kader yang mumpuni. Namun, Rita menjadi pilihan utama. “Partai akan melakukan survei terbaru, untuk melihat kondisi terakhir. Sehingga diketahui respon masyarakat atau elektabilitas individu para figur,” kata wanita yang juga duduk di Komisi II DPR RI asal Kaltim ini.

Hetifah Sjaifudian yang juga Anggota Komisi II DPR RI asal Provinsi Kaltim-Kaltara, mengakui Rita Widyasari masih pilihan terbaik Partai Golkar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Hetifah mengakui partainya membangun komunikasi dengan partai politik di Kaltim. Hingga saat ini hubungan dengan parpol lain itu masih dinamis dan lebih cair. “Andai Rita tidak mau (maju di Pilgub Kaltim), tidak ada salah diambil opsi lain. Bisa jadi dari beliau (disarankan Rita). Bisa jadi Golkar dengan Golkar. Ada juga kemungkinan Kader Golkar dengan kader parpol lain,” sebutnya.

Soal survei, Hetifah berharap akan didapat informasi untuk menjadi masukan terkait Pilgub Kaltim tahun 2018. Termasuk respon masyarakat terhadap Partai Golkar, yang akan menjadi bahan membenahi partai lebih baik. “Tag Line Golkar Sahabat Rakyat harus digaungkan,” tegasnya.

Bicara soal Pemilihan Legislatif tahun 2019 nanti, Golkar Kubar diharapkan membangun satu sistem. Agar mampu meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kubar yang saat ini hanya satu. HUT ke-55 Golkar yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2017, diminta jadi momen kebangkitan. “Golkar harus dekatkan diri dan jadi sahabat rakyat,” imbuh Hetifah.

Sebagaimana tampak akhir-akhir ini, tensi Pilgub Kaltim terus meninggi. Sejumlah figur terus mengampanyekan dirinya melalui beragam alat peraga, seperti spanduk, baliho dan banner. Dalam alat peraga tersebut, terpampang foto Walikota Samarinda Syaharie Jaang, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim.

Ada juga Bupati Penajam Pasir Utara, Yusran Aspar yang kini menjabat Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya Kaltim. Lalu ada Isran Noor, yang pernah menjabat Bupati Kutai Timur dan juga mantan Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here