Untuk Mengikuti Liga Pelajar/SSB Piala Menpora 2018

Para pesepakbola usia dini yang meraih banyak prestasi di sejumlah turnamen sepakbola di tingkat Provinsi Kaltim dan nasional. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Provinsi Kalimantan Timur didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Pelajar/Sekolah Sepak Bola U12 Piala Menteri Pemuda dan Olahraga Tahun 2018. Sebagai Juara bertahan, Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia Kabupaten Kutai Barat berencana mencari bibit baru pesepakbola cilik. Agar prestasi moncer yang diraih bisa dipertahankan pada turnamen sepakbola yang digelar 2-7 September 2018 di Stadion Batakan, Kota Balikpapan.

Menurut Sekretaris FOSSBI Kubar, Marthin Septa Rosario Manalu, mereka akan mencari bibit dengan cara blusukan ke kampung-kampung. Untuk mengisi formasi tim yang akan bertanding di usia di bawah 12 tahun. Sebab sebagai Juara bertahan di tingkat Provinsi Kaltim, Tim FOSSBI Kubar harus kembali menurunkan skuad terbaik.

“Pemain kami yang tadinya main di U12, kebanyakan mereka sekarang sudah lewat batas usia. Jadi mereka itu naik ke U14. Karena turnamen U12 kali ini untuk mereka yang lahir tahun 2006 ke bawah,” ungkap Marthin Manalu, Selasa 17/4/2018.

Pesepakbola cilik Kubar menjuarai Turnamen Sepakbola Indonesia Gold Drink International Cup 2017 yang tidak hanya diikuti 50 tim dalam negeri, tapi juga 10 tim dari Spanyol, Belanda, Malaysia, Filipina dan Singapura. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Untuk persiapan Piala Menpora ini, kata Marthin Manalu, memang harus berkeliling 16 kecamatan se-Kubar. Sebab prestasi yang diraih sebelumnya menjadi tugas berat untuk dipertahankan. “Memang kita sudah ada beberapa pemain bagus, tapi akan lebih baik lagi jika ada pesepakbola cilik lainnya untuk diseleksi,” katanya.

“Kami mengundang para pesepakbola cilik melalui orangtua atau kerabatnya untuk mengikuti seleksi di FOSSBI Kubar. Silahkan hubungi nomor saya di 085348769633 dan atau 085250837433,” imbuh Marthin Manalu.

FOSSBI Kubar yang sementara ini dikomandoi Roni Alex Gores, bertekad terus mencetak prestasi di bidang sepakbola usia dini. Sehingga dapat menyiapkan pesepakbola handal untuk mengisi formasi tim sepakbola kebanggaan Kubar, yakni Persikubar. “Kita berharap para pemerhati olahraga, khususnya sepakbola, boleh memberi saran maupun ide-ide terbaik untuk kemajuan anak-anak kita nanti,” pungkas Marthin Manalu.

Hasil Drawing Liga Pelajar/SSB U 12 Piala Menpora 2018 pada Kamis 12 April 2018 di Jakarta, telah didapatkan pembagian 34 tim yang akan bermain dalam 8 grup. Yakni:

Group A
1.Kaltim
2.Papua Barat
3.Bengkulu
4.Jateng
5.Kalteng

Group B
1.Sulsel
2.Lampung
3.NTT
4.Kalbar
5.Babel

Group C
1.Kep Riau
2.Aceh
3 SULUT
4.Malut

Group D
1.Sumsel
2.Sumut
3.Kaltara
4.Sumbar

Group E
1.Kalsel
2.Sulbar
3.Riau
4.Gorontalo

Group F
1.Diy Jogja
2.Bali
3.Papua
4.Jatim

Group G
1.Sulteng
2.Jabar
3.Dki Jakarta
4.Sultra

Group H
1.Banteng
2.Maluku
3.NTB
4.Jambi
#Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here