Pendekatan Door to Door Optimis Raih 4 Kursi di Pileg 2019

Ketua DPC PKB Kubar, Syachran Eric Lenyoq bersama H Murdiansyah, H Syaparuddin (Apung), Sekretaris Alimansyah, Bendahara Elvis, Wakil Ketua OKK Norjali Aling, Ketua Bappilu DPW PKB Kaltim Didik Effendi, Pengurus DPC dan PAC PKB Kubar serta Ketua KPU Kubar FX Irianto di Kantor KPU, Senin 16/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK- KABARKUBAR.COM
Berbekal para kader yang masih solid memperjuangkan partainya, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kutai Barat mengikuti tahapan seleksi calon peserta Pemilihan Umum Tahun 2019. Senin 16/10/2017, sekira pukul 17.00 Wita, di bawah komando Syachran Eric Lenyoq, rombongan DPC PKB Kubar menyerahkan berkas ke KPU Kubar.

Rombongan DPC PKB Kubar tersebut terdiri dari Ketua DPC Syachran Eric Lenyoq, Sekretaris Alimansyah, Bendahara Elvis, Wakil Ketua OKK Norjali Aling serta Pengurus DPC dan PAC PKB Kubar. Ada juga Politisi PKB yang kini duduk di DPRD Kubar, yaitu H Murdiansyah dan H Syaparuddin (Apung). Dan tampak dalam rombongan, Wakil Bupati Kubar periode 2006-2016, H Didik Effendi, yang saat ini sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKB Provinsi Kalimantan Timur.

Mereka disambut oleh Ketua KPU Kubar Fransiskus Xaverius Irianto serta Komisioner KPU, seperti Martinus, Arkadius Hanye, Johanes Nuel, Suhaini, Sekretaris KPU Kubar Syamsuniq serta staf KPU Kubar lainnya.

Petugas KPU Kubar saat mengecek pemberkasan administrasi DPC PKB Kubar, Senin 16/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“PKB Kubar menyerahkan keanggotaan sebanyak 225 orang. Untuk kepengurusan, PKB sudah clear, walau 1 PAC belum sempat terdaftar. Itu 90 persen lebih. Jadi sudah sangat cukup untuk kepengurusan. Dalam waktu dekat kita akan benahi hingga 100 persen,” ujar Ketua DPC Kubar, Syachran Eric Lenyoq usai pemberkasan di Kantor KPU Kubar.

Berdasarkan Rapat Pimpinan Wilayah di Balikpapan, PKB menyatakan sikap mengusung Syaharie Jaang untuk menjadi Calon Gubernur Kalimantan Timur. Eric menyebutkan, hal itu diperkuat lagi karena Syaharie Jaang merupakan wakil Kubar yang akan duduk menjadi Kaltim 1. Dengan keterwakilan ini, diharapkan akan membawa Kubar lebih baik lagi.

Ketua DPC PKB Kubar, Syachran Eric Lenyoq bersama Pengurus DPC dan PAC PKB Kubar saat bercengkrama dengan Ketua KPU Kubar FX Irianto. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Kita selama ini dapat buntutnya, sekarang kita dapat tengahnya. Jadi, mari kita mendukung bersama sepenuhnya,” sebut mantan Ketua Pemuda Pancasila Provinsi Kaltim itu.

Dalam menghadapi Pemilu 2019, sejumlah upaya untuk selalu dekat dengan masyarakat telah dilakukan DPC PKB Kubar. Salah satunya, dengan menggelar sosialisasi dari kampung ke kampung. DPC PKB Kubar sendiri dalam Pemilu 2019 optimis akan meraih 4 kursi, atau 1 fraksi di DPRD Kubar.

“Tidak secara massal, tapi door to door. Menyelenggarakan pertemuan di lingkungan RT atau kampung. Tidak secara terbuka, tapi lebih mengarah ke arah kekeluargaan,” terang Eric.

Dalam upaya mencapai target 4 kursi legislatif, Pria yang pernah menjabat sebagai General Manager di salah satu Bank Asing itu mengimbau agar tetap menyuarakan aspirasi rakyat. Seluruh kader PKB Kubar khususnya, diharapkan mendukung kader PKB yang mewakili masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Ketua DPC Syachran Eriq Lenyoc bersama Pengurus DPC dan PAC PKB Kubar saat menyerahkan berkas parpol kepada Ketua KPU Kubar FX Irianto, Senin 16/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Setiap kecamatan ada perwakilan di PKB. Dengan adanya keterwakilan itu, bisa mewakili aspirasi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Hubungannya pun lebih erat. Dari pada harus mendukung orang yang bukan warga kecamatannya, pasti akan ada jarak,” sebutnya.

Ketua KPU Kubar, FX Irianto menyampaikan, hingga pukul 18.00 Wita, Parpol yang menyerahkan berkas ada 14 Parpol dari 20-an Parpol yang terdaftar. Jumlah ini hampir mencapai keseluruhan Parpol yang terdaftar.

“Hari ini ada sekitar 8 Parpol yang menyerahkan berkas. Namun di antaranya, ada beberapa Parpol yang masih melakukan perbaikan. Karena data Sipol fisiknya ada yang selisih. Namun hari ini, hingga batas waktu hingga pukul 24.00 Wita akan kita terima perbaikannya,” ucapnya. #Reyber Benhouser Simorangkir

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here