Juga Bantu 4 Jiwa Sedang Jalani Karantina Mandiri

DPD Partai Gelora Kubar memberikan bantuan bahan pangan kepada dua dari empat warga yang sedang menjalani karantina mandiri pada Rabu, 15 April 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Dampak dari wabah yang tengah melanda dunia juga dirasakan para pedagang asongan di kawasan Pelabuhan Melak. Akibat Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, puluhan kapal penumpang yang setiap hari berlabuh, kini tiada lagi. Mereka yang sehari-hari menjajakan dagangan di atas kapal pun tidak lagi dapat mendapat rejeki.

Prihatin atas itu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora, tergerak untuk membantu meringankan beban para pedagang makanan dan minuman ringan itu. Melalui DPD Partai Gelora Kabupaten Kutai Barat, menyalurkan bantuan berupa bahan pangan yang dibutuhkan sehari-hari.

Enam pedagang asongan yang biasa berjualan di Pelabuhan Melak, mendapat bantuan bahan pangan dari DPD Partai Gelora Kabupaten Kutai Barat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Pedagang asongan ikut terdampak usahanya akibat pembatasan kapal penumpang. Kami berupaya ikut meringankan kesusahan mereka dengan berbagi rezeki dari ALLAH yang dititipkan melalui para pimpinan partai ini,” kata Ketua DPD Partai Gelora Kubar, Jamidi, usai memberikan bantuan pada Rabu, 15 April 2020.

Didampingi tiga Pengurus DPC Partai Gelora Kecamatan Melak dan dua Pengurus DPC Partai Gelora Kecamatan Barong Tongkok, Jamidi memberikan penjelasan. Ia mengatakan, enam paket bantuan bahan pangan diserahkan sebagai bentuk kepedulian. Berupa beras, telor, mie instan, gula, kopi dan susu.



“Ada enam pedagang asongan pelabuhan yang bisa kami bantu kali ini,” ujarnya di Kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Partai Gelora Kubar, Kecamatan Melak.

Beri Sembako Warga Terdampak Covid-19, Partai Gelora Kubar Siapkan Juga Jatah Kader

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Partai Gelora Kubar telah mendatangi rumah yang seluruh penghuninya sedang menjalani karantina mandiri. Ada empat jiwa tersebut akan mengikuti standar kesehatan dalam penanganan Covid-19 untuk beberapa hari lagi. “Kita tergerak membantu mereka yang terdampak langsung secara ekonomi,” jelas Jamidi.



Jamidi mengatakan, penyerahan bantuan dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral dan moril kepada pihak keluarga. Agar tabah menjalani ujian atas wabah Covid-19. Keluarga tersebut sangat memerlukan bantuan, imbas dari mengikuti anjuran pemerintah. “Kasihan keluarga ini, karena tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan bahan pangan tidak hanya diberikan kepada keluarga tersebut. Tapi mereka yang benar-benar terdampak Covid-19 sedang didata untuk mendapat bantuan dari kelapangan rezeki Partai Gelora. “Pekan depan kita akan bantu para supir taksi atau travel di Kubar. Mereka juga sangat terpengaruh akibat virus corona ini,” ungkap Jamidi.

Pengurus DPC Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kecamatan Barong Tongkok, menyerahkan bantuan bahan pangan kepada salah seorang pedagang asongan Pelabuhan Melak. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ia mengimbau seluruh kader untuk aktif berkolaborasi dalam segala bentuk program dan kegiatan pencegahan penyebaran wabah ini. Termasuk dengan memberi bantuan bahan pangan kepada tetangga, kolega, atau keluarga yang terdampak secara ekonomi dengan adanya musibah ini.

“Anda diminta stayhome (berdiam di rumah), bagusnya ada perhatian. Imbau orang stayhome, tapi kita upayakan juga bantu bahan pangan. Meski tidak seberapa, tapi ada bentuknya,” tegas Jamidi. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here