Polda Kaltim Siap Tambah Personil Pengamanan TPS

2807_Kapolda Kaltim Irjen Pol Andayono memeriksa kelengkapan persenjataan yang dimiliki Polres Kubar
PENGAMANAN : Kapolda Irjen Pol Andayono didampingi Kapolres Kubar AKBP Hindarsono memeriksa peralatan pengamanan di Mapolres Kubar, Senin (27/7/2015).   #HENDRI PHILIP/KabarKubar.com 

BARONG TONGKOK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Inspektur Jenderal Polisi Andayono mengajak seluruh masyarakat menjaga kondusifitas setempat. Khususnya bagi warga Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu di penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember 2015 mendatang. Agar Pilkada di Kubar dan Mahulu berjalan lancar dan sukses.

Secara khusus Kapolda Kaltim mengimbau pihak Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu di Kubar dan Mahulu bertindak jujur dan adil. Selalu melakukan pengawasan Pilkada dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi. “Jangan pernah ada kecurangan, untuk kondusifitas wilayah dan keamanan serta ketertiban masyarakat,” katanya saat tatap muka bersama masyarakat di Aula Markas Polres Kubar, Senin (27/7/2015). Pertemuan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar dan Mahulu.

Jenderal bintang dua ini meminta seluruh masyarakat menyukseskan Pilkada dengan bersama-sama menjaga Kubar dan Mahulu tetap aman, tenteram, dan damai. “Kita adalah satu nusa, satu bangsa dan satu tanah air, yakni Indonesia,” pesan Andayono di hadapan Wakil Bupati Kubar Didik Effendi, Penjabat Bupati Mahulu Frederik Bid, Kapolres Kubar AKBP Hindarsono, Dandim 0912/Kubar Letnan Kolonel Agus Soeprianto, Kepala Kejaksaan Negeri Sendawar Syarief Suleman Nahdi, dan Kepala Perwakilan Lanud TNI AU Letda Sus Joko Suprijanto.

Terkait pengamanan Pilkada di Kubar dan Mahulu, Kapolda berjanji akan menambah personel. Jumlahnya akan disesuaikan dengan banyaknya tempat pemungutan suara di Kubar dan Mahulu. “Saya ingatkan agar polisi bersikap netral, tidak berpolitik. Hanya mengamankan dan pengawalan Pilkada agar lancar. Kecuali keluarga Polri, bebas memilih dan boleh dipilih, asal tidak menggunakan fasilitas Polri,” pintanya.

Wabup Kubar Didik Effendi juga meminta masyarakat terus menjaga suasana yang aman, damai dan kondusif. Sesuai dengan moto Kubar Kabupaten Beradat (bersih, aman, damai, adil dan tenteram.

Kapolda Kaltim yang tiba di Bandara Melalan Kubar, didampingi istri dan sejumlah perwira menengah Polda Kaltim. Rombongan disambut acara adat Tepung Tawar. Di Mapolres Kubar, Kapolda memberikan pengarahan kepada seluruh perwira di jajaran Polres Kubar untuk persiapan Pilkada di Kubar dan Mahulu. Terakhir, pengecekan peralatan seperti senjata, kendaraan polisi dan lainnya.   #M Imran

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here