Besok Siap Antar Berkas ke KPU

1006_Kapolres Kutai Barat di Rumah Abed Nego
SOWAN : Kapolres Kutai Barat AKBP Hindarsono didampingi Waka Polres Kompol Ade Permana, Kabag Ops Kompol Dandy, Kasat Intelkam AKP Sudjoko dan 5 perwira lainnya, berkunjung ke rumah salah satu kandidat Calon Bupati Kubar dari jalur perseorangan, Abed Nego di RT 30 Mentiwan Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.    DEESELHA/KabarKubar.com

MELAK – Kamis 11 Juni 2015 besok, Abed Nego dan Syaparudin akan mengantarkan berkas persyaratan untuk maju sebagai bakal calon dari jalur perseorangan atau independen. Sebanyak 30 mobil akan mengiringi pasangan ini dari RT 30 Mentiwan, Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak, menuju KPU Kutai Barat di Barong Tongkok. Soal persiapan itu, Kepala Kepolisian Resor Kutai Barat AKBP Hindarsono langsung menemui Abed Nego di rumahnya.

Tadi malam sekira pukul 20.35 wita, Hindarsono diterima Abed Nego dan Syaparudin beserta keluarga. Tidak sendirian, Hindarsono didampingi Waka Polres Kubar Kompol Ade Permana, Kabag Ops Kompol Dandy, Kasat Intelkam AKP Sudjoko dan Kabag Ren Kompol Kasdi. Ada juga Kabag Min Kompol Sutrisno DP, Kasat Samapta Iptu Hartono, Kapolsek Barong Tongkok AKP Tony Joko Purnomo, Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Sunarso dan Ipda N Ardijanto.

“Sekaligus silaturahmi, kami ingin memastikan kelancaran bapak dan rombongan menuju kantor KPU Kubar lusa nanti. Kami akan mengawal dan mengiringi rombongan, ini bagian dari tugas dan pelayanan kami pak,” ungkap Hindarsono kepada Abed Nego yang duduk didampingi Syaparudin.

Kapolres memberi saran kepada Abed Nego terkait ketertiban iring-iringan menuju KPU Kubar sebagaimana pengalaman di sejumlah daerah. Pentingnya mengenakan helm bagi pengendara sepeda motor demi keselamatan. “Kami harap pemotor tidak saling salip menyalip, tetap beriringan dengan kawalan mobil Polantas di depan dan belakang,” ujar Hindarsono diselingi kisah-kisah menarik selama bertugas di Polres Boyolali, Polres Magelang dan Polda Metro Jaya.

“Kami tidak diiringi motor pak, hanya mobil tidak lebih dari 30 unit. Juga tidak membawa banyak alat peraga seperti bendera karena kami dari independen, tidak ada bendera partai politik. Baliho juga hanya berupa banner ukuran 80×120 centimeter,” jelas Abed Nego.

Abed Nego menambahkan, Kamis besok untuk mengantarkan berkas persyaratan yang ditetapkan KPU Kubar bagi pasangan calon dari jalur independen. Yakni salinan KTP berjumlah 16.000 lembar yang dihitung 10 persen dari total 156.613 penduduk Kubar. “Karena ini masih sekedar mengantarkan berkas persyaratan, nanti mungkin akan jauh ramai pada saat pendaftaran tanggal 25-26 Juli mendatang,” katanya.

Diselingi canda tawa dan kisah-kisah dari Abed Nego, Syaparudin, Hindarsono dan sejumlah perwira, pertemuan berakhir sekitar sejam kemudian. Kapolres berpesan seluruh pendukung pasangan ini untuk menjaga kondusifitas daerah dengan diawali ketertiban saat berkonvoi mendampingi kandidat.   #Hendri Philip

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here