Diakui Telah Menolong Pemeritahan di Periode 2016-2021

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat. Keduanya berharap Partai Golkar memberi rekomendasi sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kubar tahun 2020 mendatang. Kendati sudah dipastikan dapat maju dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kubar.



“Mudah-mudahan ada jodoh (satu langkah politik),  dan Partai Golkar bisa menerima kami dengan tulus,” kata FX Yapan saat melakukan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kubar 2020 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kubar, Jalan Sendawar Raya Kampung Karangrejo, Kecamatan Barong Tongkok, Kamis 19/9/2019 pagi.

Diakui Ketua DPD Partai Golkar Kubar, HM Zainuddin Thaib, partainya bukan parpol pendukung pasangan Yapan dan Arkan di Pilkada Kubar tahun 2015 lalu.  Namun ia berterimakasih atas kepercayaan pasangan kepada Partai Golkar. “Kami akan ikuti Juklak (Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golkar) nomor 6, yang artinya apapun keputusan DPP yang kami ikuti,” ujarnya di hadapan sekitar 50 pendukung Yapan dan Arkan, dan para Pengurus DPD Partai Golkar Kubar.

Dikatakan Yapan, ada niat yang mendasarinya dan Arkan untuk maju kembali memimpin Kubar. Kedunya telah berunding serta bertekad untuk melanjutkan program yang dirancang dalam visi dan misi pada periode sebelumnya. Terlebih keduanya sudah menjadi pasangan bupati dan wakil bupati dalam empat tahun terakhir.

“Kami sudah terlanjur basah. Kalau masih pemula, tidak perlu maju karena hitungannya rugi jika hanya tiga tahun masa tugas periode berikutnya. Ini pengabdian, bukan soal untung rugi. Kita mengurus kabupaten karena kebutuhan, bukan kepentingan. Ini perlu bantuan kita semua, dan maaf atas kekurangan selama ini,” tegas Yapan.

Sementara itu, Edyanto Arkan menyatakan siap melengkapi berkas yang nantinya dinilai kurang. Tidak hanya data-data administrasi maupun non administrasi, tapi juga rekam medis yang telah pernah diserahkan kepada Partai Golkar di 2015 lalu. “Kami sangat berharap bisa mendapat rekomendasi dari Golkar yang cukup membantu pemerintahan di periode lalu. Biarpun cuma punya 1 kursi di DPRD Kubar,” katanya.

Dijelaskan Arkan, banyak program pembangunan yang harus diselesaikan. Sedangkan pembangunan selama empat tahun ini tidak terkonsentrasi di ibukota, tapi tersebar di kampung-kampung. Jika nanti terpilih, konsentrasi itu akan semakin baik. “Kita menikmati listrik, jalan aspal, air bersih, dan layanan kesehatan, mereka di kampung-kampung juga harus menikmatinya. Ada 70 kàmpung harus menjadi perhatian,” ujar Edyanto Arkan.



Berkas pendaftaran diserahkan Yapan dan Arkan diterima Tim Penjaringan Balon DPD Partai Golkar Kubar, yang dipimpin H Yamhun Anwar. Tampak hadir Sekretaris DPD Partai Golkar Kubar Hamniansyah, Kader Partai Hanura Kubar Albert Kasmit dan Helmianus Handian. Ketua Administrasi Relawan Hengki, dan Anggota Tim Yapan-Arkan yang diisi Umar, H Arli, Delusius Paulus, Roni Patinasrani, dan H Eddy Mulyadi. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here